KPU

DPC PKB Segera Umumkan Kandidat Bakal Calon Bupati Seluma yang Diusung

DPC PKB Segera Umumkan Kandidat Bakal Calon Bupati Seluma yang Diusung

Ketua DPC PKB Seluma Kyai Shoim menyebut dalam waktu dekat akan mengumumkan bakal calon bupati yang bakal di usung.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS  - Ketua DPC PKB Seluma Kyai Shoim menyebut dalam waktu dekat akan mengumumkan Bakal Calon Bupati yang bakal diusung.

Penentuan arah dukungan ini usai melakukan penjaringan dan verifikasi berkas kandidat Bakal Calon Bupati Kabupaten Seluma Periode 2024-2029.

Untuk Bacalon Bupati yang mendaftar di DPC PKB hanya dua yakni, Teddy Rahman dan Erwin Octavian.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Dorong Penerapan UU Desa Nomor 3 Tahun 2024 di Provinsi Bengkulu

Walaupun kedua Bacalon Bupati Seluma tersebut sudah melakukan pengembalian berkas DPC PKB Seluma masih menunggu dari DPW PKB dan DPP PKB siapa yang akan diusung nanti.

"Ya, segera akan kita umumkan siapa yang bakal kita usung. Sekarang kita masih menunggu keputusan DPW PKB dan DPP PKB," kata Kyai Shoim, Jumat 24 Mei 2024.

BACA JUGA:Ini 7 Kalimat Terlarang untuk Anak Menurut Ahli Parenting, Orang Tua Wajib Tahu

Lanjutnya, untuk memutuskan siapa yang akan di usung oleh PKB maka semua kandidat yang mendaftar ke Partai DPC PKB Seluma, nantinya akan dipanggil oleh DPP PKB untuk mengikuti uji kelayakan kepatutan terlebih dahulu.

Karena DPC PKB seluma mempunyai kriteria sendiri terkait kandidat yang akan di usung, di antaranya kandidat tersebut siap berkomitmen untuk ikut serta membesarkan PKB.

Kemudian ikut serta dalam kegiatan - kegiatan NU karena PKB adalah satu-satunya Partai yang dilahirkan oleh NU.

BACA JUGA:Gotong Royong Berujung Saling Bacok, 2 Warga Seluma Luka 12 Jahitan

Sehingga sudah kewajiban PKB jika memberikan komitmen terhadap kandidat yang akan di usung maka kandidat tersebut selain membesarkan PKB tapi juga wajib untuk turut serta dalam merawat NU.

"PKB tidak bisa langsung memberi keputusan dalam mengusung kandidat banyak pertimbangan yang diharus dilakukan, maka itu kita lakukan dahulu uji kelayakan. Intinya siapa yang bakal diusung maka kandidat itu harus membesarkan PKB tapi juga wajib untuk turut serta dalam merawat NU," tutupnya.

(Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: