dempo

Sudah Tidur Cukup Tapi Masih Sering Mengantuk, Bisa Jadi Karena 7 Hal Ini

Sudah Tidur Cukup Tapi Masih Sering Mengantuk, Bisa Jadi Karena 7 Hal Ini

Ilustrasi. Penyebab mengantuk walau sudah tidur cukup, bisa jadi karena hal ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Tidur yang cukup menjadi kebutuhan setiap orang, namun adakalanya masih sering mengantuk. Hal ini tentu dapat terjadi karena beberapa penyebab, sehingga penting untuk mengetahui alasan tersebut.

Pola hidup sehat dapat dilakukan dengan tidur atau istirahat yang cukup setelah seharian beraktivitas. Untuk menghindari masalah kesehatan tentu perlu memperhatikan beberapa hal tersebut.

Seseorang yang mengantuk tidak selalu karena kurang tidur. Pasalnya bisa menjadi penyebab adanya penyakit dalam tubuh, sehingga hal ini perlu diwaspadai jika kamu kerap kali mengantuk.

BACA JUGA:Cukup Tidur Tepat Waktu Setiap Hari, Ini 7 Manfaat Kesehatan yang Dirasakan

Meski sudah dirasa cukup tidur, masih saja merasa mengantuk. Ada beberapa penyebab yang bisa menjadi alasan sering mengantuk, berikut ulasannya.

1. Depresi

Jika merasa cukup tidur tapi masih sering mengantuk, bisa jadi kamu sedang mengalami masalah mental ini. Tidak sedikit orang merasa depresi dalam hidupnya.

Sehingga melalui depresi tersebut banyak kehilangan energi, semangat hidup menurun, tidak ada minat, bahkan sampai keinginan untuk mengakhiri hidup.

BACA JUGA:7 Cara Agar Anak Berhenti Mengigau dan Tidur Nyenyak, Coba Lakukan Ini

Hal ini bisa menjadi sebab kamu sering mengalami kantuk. Untuk itu, jika kamu sedang depresi usahakan agar tetap sadar dan mengendalikan diri.

2. Narkolepsi

Kondisi ini bisa terjadi pada seseorang yang merasa sudah tidur cukup, namun masih dapat tidur di mana saja dan kapan saja secara tidak terkendali.

Seorang narkolepsi merasa dirinya akan baik-baik saja setelah tidur sampai 10-15 menit. Ia akan bangun sebentar, kemudian dapat tidur lagi.

BACA JUGA:Coba Lakukan Ini Setelah Bangun Tidur, 6 Adab yang Dianjurkan Dalam Islam, Yuk Amalkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: