dempo

Kenali 8 Manfaat Buah Bengkoang Ini Untuk Kesehatan, Kandungannya Ampuh Mencegah Stroke

Kenali 8 Manfaat Buah Bengkoang Ini Untuk Kesehatan, Kandungannya Ampuh Mencegah Stroke

Ilustrasi. manfaat bengkoang untuk kesehatan--(Sumber Foto: web/pinterest)

BETVNEWS - Artikel kali ini akan membahas mengenai manfaat buah bengkoang untuk kesehatan tubuh apabila rutin di konsumsi sehari-hari.

Bengkoang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi baik untuk tubuh. Kandungan yang terdapat didalamnya tentu memiliki fungsi dan manfaat masing-masing.

BACA JUGA:Ampuh Cegah Dehidrasi, Buah Melon Tawarkan 10 Kebaikan Ini untuk Kesehatan, Cek Sekarang

Salah satu manfaat bengkoang adalah untuk kecantikan. Namun, selain kecantikan, bengkoang juga memberikan khasiat lebih lagi untuk kesehatan tubuh.

Tumbuhan yang berasal ari Amerika Selatatan ini merupakan tanaman tahunan yang dapat tumbuh dengan panjang mencapai 4-5 meter. Batang pohon bengkoang menjalar dan membelit-belit.

BACA JUGA:Anak Bertingkah Aneh Karena Stres? Ini Tanda dan Cara yang Bisa Orang Tua Lakukan

Bengkoang mengandung berbagai jenis mutrisi diantaranya serat makanan, vitamin C, vitamin E, folat, asam pantotenat, kalium, magnesium, zat besi dan sejumlah kecil protein nabati. Tentu saja semua kandungan ini sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Sebelum mengetahui apa saja manfaat bengkoang untuk tubuh, berikut adalah nilai gizi per 100 gram bengkoang yang perlu kamu ketahui.

  • Kalori : 40 kkal
  • Vitamin C : 20 mg
  • Protein : 0,7 gr
  • Karbohidrat : 8,8 gr
  • Kalsium : 12 gr
  • Magnesium : 12 gr
  • Kalium : 200 mg
  • Fosfor : 18 mg
  • Zinc : 0,16 mg

BACA JUGA:Sudah Tidur Cukup Tapi Masih Sering Mengantuk, Bisa Jadi Karena 7 Hal Ini

Berkat kandungan nutrisi inilah, berikut manfaat bengkoang untuk kesehatan seluruh tubuh, yang telah dirangkum oleh BETV dari berbagai sumber Selasa(28/5/2024)

1. Menjaga kesehatan jantung dan menghindari stroke

Manfaat bengkoang untuk kesehatan yang pertama adalah dapat menjaga kesehatan jantung agar terhindar dari yang namanya stroke. Bengkoang mengandung antioksidan yang dapat melancarkan sistem peredaran darah.

Selain itu, serat yang terkandung pada bengkoang efektif meningkatkan fungsi organ jantung, sebab dapat menurunkan jumlah kolesterol jahat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: SMKN 5 Ketahun Hangus Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: