dempo

10 Manfaat Mandi Pagi untuk Kesehatan, Tingkatkan Energi Kebaikan hingga Atasi Hidung Tersumbat

10 Manfaat Mandi Pagi untuk Kesehatan, Tingkatkan Energi Kebaikan hingga Atasi Hidung Tersumbat

Ilustrasi. Manfaat mandi pagi untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bagi kamu yang mager mandi pagi harus baca artikel ini sampai habis karena akan membahas tentang manfaat mandi pagi untuk kesehatan, jangan sampai terlewat.

Mandi adalah kegiatan membersihkan diri dari kotoran yang menempel di badan baik pada pagi hari ataupun sore hari. Selain membersihkan badan, mandi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan apalagi mandi pada saat pagi hari.

Dikatakan mandi pagi dapat meningkatkan energi kebaikan, hal ini tentu saja sangat bermanfaat karena sebelum memilai kegiatan, perasaan harus terasa baik terlebih dahulu agar kegiatan yang akan dijalani dapat berlangsung dengan baik.

BACA JUGA:7 Bahaya Mandi Malam untuk Kesehatan, Perburuk Gejala Rematik hingga Tingkatkan Resiko Hipotermia

Selain itu, mandi pagi juga dapat mengatasi hidung tersumbat. Itulah mengapa saat flu banyak orang mandi pagi-pagi agar hidung yang tersumbat dapat legah kembali.

Tidak hanya itu, ada banyak manfaat mandi pagi untuk kesehatan antara lain, atasi jerawat di wajah, melancarkan peredaran darah, redakan batuk, nyeri otot, hingga tingkatkan sel darah putih. Melansir dari Gramedia.com, berikut manfaat mandi pagi untuk kesehatan:

1. Meningkatkan energi kebaikan

Selain menyegarkan mandi pagi ternyata sangat baik untuk meningkatkan enaergi baik. Hal ini karena mandi pagi dapat memberikan efek ketenangan pada badan hingga mood menjadi positif. 

BACA JUGA:Kenali 8 Manfaat Buah Bengkoang Ini Untuk Kesehatan, Kandungannya Ampuh Mencegah Stroke

Mandi pagi juga dipercaya dapat meredahkan stres akibat kelelahan, hal ini karena mandi pagi dapat memperlancar sirkulasi dan aliran darah ke otak.

2. Kalahkan Wajah Berjerawat

Manfaat selanjutnya dari mandi pagi adalah dapat membantu menyembuhkan jerawat pada wajah. Hal ini telah dilakukan penelitian oleh University of Pennsylvania, sebab mandi pagi dapat membersikan minyak berlebih pada wajah setelah menumpuk semalaman pada saat tidur.

3. Memperlancar peredaran darah

Selain dapat meredahkan jerawat, mandi pagi juga dipercaya bisa melancarkan peredaran darah. Hal ini karena mandi pagi memberikan sensasi rileks hingga membuat peredaran darah lancar. Penelitian ini sudah dilakukan oleh Blood Platelet Research Institute di Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: