dempo

7 Bahaya Mandi Malam untuk Kesehatan, Perburuk Gejala Rematik hingga Tingkatkan Resiko Hipotermia

7 Bahaya Mandi Malam untuk Kesehatan, Perburuk Gejala Rematik hingga Tingkatkan Resiko Hipotermia

Ilustrasi. Bahaya mandi malam untuk kesehatan tubuh.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bagi yang sering mandi malam harap hati-hati karena bisa mengganggu kesehatan, yuk simak penjelasannya di sini.

Mandi adalah kegiatan membersihkan tubuh dari kotoran yang menempel dari kegiatan sehari-hari. Normalnya, mandi dilakukan 2 kali dalam sehari yakni pada pagi hari sebelum memilai aktivitas agar tubuh segar dan sore hari untuk membersihkan tubuh setelah beraktivitas.

Namun kerap kali seseorang mandi pada saat malam hari sebelum tidur dengan alasan agar segar dan nyenyak tidur, padahan ada banyak resiko jika sering mandi malam.

BACA JUGA:Kenali 8 Manfaat Buah Bengkoang Ini Untuk Kesehatan, Kandungannya Ampuh Mencegah Stroke

Selain masuk anging, mandi malam juga dapat sebabkan gangguan kesehatan lain seperti memperburuk gejala rematik. Jika kamu memiliki riwayat penyakit tersebut, mandi malam akan memperparah grjalanya.

Tidak hanya itu, mandi pagi juga bisa sebabkan hipotermia, karena kondisi tubuh pada malam hari tidak sefit saat pagi, sehingga jika seluruh badan diguyur dengan air dingin bisa menurunkan suhu tubuh secara drastis.

Masih ada banyak bahaya mandi malam untuk kesehatan yang harus kamu waspadahi seperti sebabkan otot kaku, sebabkan flu, hingga kejang.

BACA JUGA:Ampuh Cegah Dehidrasi, Buah Melon Tawarkan 10 Kebaikan Ini untuk Kesehatan, Cek Sekarang

Melansir dari hellosehat.com, mandi malam dapat berdapak buruk bagi kesehatan, adapun penyakit yang disebabkan oleh mandi malam sebagai berikut:

1. Memperburuk gejala rematik

Bahanya mandi malam yang pertama adalah dapat memperburuk gejala rematik. Suhu saat malam hari sangat berbahaya untuk penderita penyakit ini karena dapat menyebabkan bengkak pada persendian.

Rematik merupakan penyakit autoimun yang ditandai dengan gejala seperti persendian kaku, bengkak, terutama di jari-jari tangan atau kaki.

BACA JUGA:Benar-benar Ampuh Redakan Stres, Ini 10 Manfaat Mandi Pagi untuk Kesehatan, Kamu Wajib Coba

Hal ini telah dilakukan penelitian dengan jurnal Reumatologia Clinica, suhu yang terlalu dingin dapat memperparah gejala rematik, terutama bagi orang yang sudah lanjut usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: