dempo

7 Bahaya Mandi Malam untuk Kesehatan, Perburuk Gejala Rematik hingga Tingkatkan Resiko Hipotermia

7 Bahaya Mandi Malam untuk Kesehatan, Perburuk Gejala Rematik hingga Tingkatkan Resiko Hipotermia

Ilustrasi. Bahaya mandi malam untuk kesehatan tubuh.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Bahaya mandi malam selanjutnya adalah dapat menyebabkan kejang atu epilepsi. Bagi kamu yang memiliki riwayat kejang sebaiknya menghindarai mandi saat malam hari.

Selain temperatur yang rendah, kelembapan yang terlalu tinggi juga dapat memicu kejang. Hal ini menurut penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Epilepsia.

7. Berisiko mengalami hipotermia

Resiko mandi malam yang paling berbahaya adalah hipotermia atau kondisi dimana tubuh mengalami kedinginan yang luar biasa hingga mencapai suhu tubuh di bawah 35°C.

BACA JUGA:Lezat dan Kaya Nutrisi, Ini 9 Manfaat Apel Hijau untuk Kesehatan, Jaga Mata hingga Cegah Diabetes

Selain itu, suhu udara pada malam hari yang cenderung lebih dingin jika dibandingkan dengan suhu pada siang hari. Hal ini, dapat membuat suhu tubuh menurun drastis yang akhirnya menyebabkan hipotermia.

Adapun tanda-tanda hipotermia berupa tubuh menggigil, bibir membiru dan gemetar, kulit pucat, dan detak jantung meningkat. Kondisi ini lebih rentan dialami oleh bayi, anak kecil, dan lansia. Bila dibiarkan hingga suhu tubuh semakin rendah, hipotermia dapat menyebabkan tubuh kehilangan banyak energi, pingsan, bahkan berisiko kematian.

Nah, itulah bahaya yang dapat disebabkan oleh mandi saat malam hari. Bagi kamu yang memiliki kebiasaan mandi diatas jam 6 sore harus hati-hati ya. Yuk, biasakan mandi pagi dan sore hari untuk menghindari berbagai penyakit yang dapat membahayakan kesehatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: