KPU

5 Amalan Sunnah Sesudah Sholat Idul Adha, Berkurban Salah Satunya, Cek yang Lain

5 Amalan Sunnah Sesudah Sholat Idul Adha, Berkurban Salah Satunya, Cek yang Lain

Ilustrasi. Amalan sunnah setelah sholat Idul Adha yang dianjurkan Rasulullah SAW.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Lebaran Idul Adha segera tiba, ada beberapa amalan sunnah setelah sholat yang dianjurkan oleh Rasulullah SWT.

Idul Adha merupakan hari raya umat muslim yang dilaksanakan pada tanggal 10 di bulan Dzulhijjah, ibadah ini dilaksanakan sebagai bukti cinta dan ketaatan kepada Allah SWT. 

Bulan Dzulhijjah sendiri menjadi bulan yang paling dimuliakan Allah SWT. Oleh karena itu ada banyak keutamaan yang terdapat di dalam bualan ini.

BACA JUGA:5 Amalan Sunnah Sebelum Sholat Idul Adha yang Dianjurkan Rasulullah SAW, Perbanyak Takbir Salah Satunya

Salah satu amalan sunnah setelah sholat Idul Adha yang dianjurkan Allah SWT adalah memperindah siri dengan menggunakan pakaian terbaik.

Hal ini dilakukan sebagai bukti hormat ke pada Allah SWT ketika ingin menemuinya pada hari yang istimewa. 

Selain itu, makan setelah selesai sholat Idul Adha juga merupakan sunnah yang dianjurkan oleh Allah SWT. Dilansir dari detik.com, berikut amalan sunnah setelah sholat Idul Adha yang dianjurkan Rasulullah SAW:

BACA JUGA:Sate Sapi hingga Kari Kambing, Ini 10 Ide Olahan Daging Kurban yang Lezat untuk Idul Adha

1. Memperindah Diri dengan Pakaian Terbaik dan Wangi-wangian

Amalan sunnah setelah sholat Idul Adha yangdianjurkan Rasulullah pertama adalah dengan memperindah diri dan menggunakan wewangian.

Hal ini diisyaratkan sebagai bukti rasa suyukur saat ingin menemui sang pencipta. Tidak hanya menggunakan pakaian rapi dan wewangian, kamu juga bisa memotong kuku, memotong rambut, merapikan kumis dan janggot bagi laki-laki.

BACA JUGA:8 Ide Olahan Daging Kurban yang Lezat untuk Idul Adha, Ada Sate Sapi hingga Kari Kambing

2. Makan Setelah selesai Sholat Idul Adha

Amalan sunnah setelah sholat Idul Adha yang bisa diamalkan selanjutnya adalah makan. Setelah sholat Idul adha disunnahkan untuk makan, hal ini merupakan kebalikan dari hari raya Idul Fitri, sebagaimana sunnah Nabi Muhammad SAW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: