dempo

Yuk Jelajahi Manfaat Buah Semangka untuk Kecantikan! Bisa Cegah Penuaan Dini hingga Atasi Jerawat

Yuk Jelajahi Manfaat Buah Semangka untuk Kecantikan! Bisa Cegah Penuaan Dini hingga Atasi Jerawat

Ilustrasi. Manfaat buah semangka untuk kecantikan --(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Bukan hanya untuk kesehatan saja, manfaat buah semangka untuk kecantikan kulit juga sangat banyak sehingga dapat kamu percaya untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit yang kamu alami. 

BACA JUGA:3 Resep Olahan Buah Semangka yang Mudah Ditiru, Segar dan Menyehatkan

Buah semangka dapat menutrisi kulit berkat kandungan melimpah yang ada di dalamnya sehingga manfaat ini tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. 

Bahkan saat ini banyak produk-produk kecantikan seperti skincare yang menggunakan buah semangka sebagai bahan dasar mereka lantaran buah yang satu ini baik untuk kesehatan kulit. 

BACA JUGA:Makan Buah Semangka Terlalu Banyak Dapat Sebabkan Masalah Pencernaan, Cek Efek Samping Lainnya di Sini

Buah Semangka sendiri memiliki nama latin citrulus lanatus dan merupakan buah yang memiliki banyak manfaat serta berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. 

Terdapat banyak jenis buah semangka yang ada di dunia, ada buah semangka yang dagingnya berwarna merah dan juga buah semangka berwarna kuning. Buah semangka juga terbagi menjadi semangka yang memiliki biji atau tidak berbiji. 

BACA JUGA:Buah Semangka Dapat Lindungi Kulit dari Paparan Sinar UV, Cek Manfaat Lainnya untuk Kecantikan di Sini

Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam buah semangka ini seperti yang dikutip dari laman halodoc.com adalah sebagai berikut. 

  • Air yang tinggi sekitar 92%.
  • Karbohidrat sekitar 7%.
  • Protein sekitar 1%.
  • Lemak sekitar 0,2%.
  • Serat sekitar 0,4%.

BACA JUGA:Miliki Kandungan Nutrisi Melimpah, Ini 5 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Tubuh

Buah semangka juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B6 dan juga asam folat serta mengandung beberapa jenis mineral seperti kalium dan magnesium.

Bahkan buah semangka juga mengandung senyawa fitokimia seperti likopen dan citrulline yang berfungsi sebagai antioksidan yang memiliki beragam manfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh

BACA JUGA:Cek di Sini! 8 Manfaat Konsumsi Semangka yang Jarang Diketahui, Kaya Nutrisi untuk Kesehatan

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, buah semangka juga bermanfaat untuk kecantikan kulit seperti merawat dan membantu menghidrasi kulit agar tetap lembap sehingga baik digunakan sebagai perawatan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: