dempo

7 Manfaat Konsumsi Teh Jahe untuk Kesehatan, Bisa Mengatasi Mual Karena Mabuk Perjalanan

7 Manfaat Konsumsi Teh Jahe untuk Kesehatan, Bisa Mengatasi Mual Karena Mabuk Perjalanan

Ilustrasi. Manfaat teh jahe bagi kesehatan, bisa mengatasi mual karena mabuk perjalanan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

3. Ampuh mengatasi perut kembung dan gangguan pencernaan

Jahe diketahui sangat baik dalam sistem pencernaan, berkat air jahenya bisa membantu dalam menurunkan tekanan pada sfingter esofagus bagian bawah, mengatasi perut kembung, hingga kurangi kram dan lain-lain.

4. Dapat meredakan rasa sakit

Teh jahe diketahui sangat baik untuk dapat meredakan sakit yang disebabkan karena peradangan. Dengan begitu, kamu cukup konsumsi teh jahe ini untuk meminimalisir rasa sakitnya.

Diketehui hasil penelitian sudah menyebutkan bahwa teh tersebut bisa mengurangi rasa sakit, khususnya bagi orang-orang yang menjalani olahraga secara rutin.

BACA JUGA:Bikin Minuman Sehat untuk Penderita Asam Lambung, Cek 5 Resep dan Cara Membuat di Sini

5. Dapat mencegah penuaan dini

Selain itu, manfaat lain dari teh jahe ini yakni bisa mencegah penuaan dini sebagai antiaging. Sebuah penelitian tahun 2019, ditemukan bahwa senyawa antioksidan pada jahe bisa kurangi peradangan dalam tubuh yang dapat mempengaruhi kondisi degeneratif tertentu.

Meskipun begitu, hal ini masih perlu untuk diuji lebih lanjut tentang manfaat teh jahe yang dapat mengurangi tanda penuaan dan penyakit degeneratif.

BACA JUGA:5 Minuman Sehat Rekomendasi untuk Penderita Ginjal, Ingat Jangan Berlebihan

6. Dapat sembuhkan sakit tenggorokan dan demam

Diketahui secangkir teh jahe sangat bermanfaat untuk sembuhkan gejala sakit tenggorokan dan demam. Berkat kandungan yang ada di dalamnya yakni anti mikroba, yang dapat membantu mencegah penyakit tersebut.

Tidak heran jika jahe baik untuk kesehatan, bahkan dapat membantu mengobati penyakit pernapasan.

7. Dapat meredakan nyeri haid

Selain itu, manfaat lain teh jahe ini bisa membantu untuk menghilangkan nyeri haid. Dalam penelitian dikatakan bahwa efek jahe serupa dengan obat pereda nyeri, misalnya paracetamol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: