dempo

6 Manfaat Kedondong yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Mampu Melancarkan Pencernaan

6 Manfaat Kedondong yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Mampu Melancarkan Pencernaan

Ilustrasi. Manfaat buah kedondong yang jarang diketahui dan baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Kerap kali sebagian orang akan mengalami sulitnya buang air besar, hal ini umum dirasakan setiap orang. Lantas, untuk mengatasi kesulitan dari buah air besar tersebut kamu dapat mencoba mengonsumsi buah kedondong.

Memiliki kandungan serat pangan, membuah buah kedondong dapat melancarkan pencernaan. Buah ini juga bisa memadatkan tinja, untuk itu sembelit dapat dicegah dan diatasi.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Teh Kombucha Baik untuk Kesehatan Pencernaan, Cek di Sini 6 Manfaatnya

Bukan hanya itu, kandungan seperti antioksidan, serat, hingga berbagai vitamin dan mineral dalam buah kedondong bisa mencegah dari sejumlah gangguan pencernaan seperti wasir dan divertikulitis.

2. Ampuh menjaga kesehatan mata

Manfaat dari buah ini diketahui dapat menjaga kesehatan mata. Hal ini disebabkan adanya kandungan beta-karoten yang ada di dalam buah kedondong.

Pasalnya beta-karoten bisa membantu untuk mengurangi stres oksidatif yang muncul pada mata dari cahaya alat elektronik. Kandungan tersebut juga nantinya bisa diubah menjadi vitamin A oleh tubuh.

BACA JUGA:Dipercaya Kurangi Infeksi Pada Mulut, Cek Manfaat Lain Daun Kedondong di Sini, Yuk Tetap Jaga Kesehatan

Diketahui vitamin A ini bisa mempertajam kemampuan dalam melihat di kegelapan. Inilah alasan mengapa kedondong sering kali digunakan sebagai obat tradisional.

3. Meningkatkan imunitas tubuh

Manfaat berikutnya adalah bisa meningkatkan imunitas dalam tubuh. Hal ini berkat kandungan seperti antioksidan, vitamin C, dan vitamin A.

Ketiga zat ini bisa membantu dalam menjaga kesehatan dan fungsi sel darah putih yang berfungsi menjadi penunjang daya tahan tubuh.

BACA JUGA:7 Manfaat Jahe bagi Ibu Hamil, Punya Kandungan Vitamin yang Baik untuk Janin

4. Dapat mengurangi risiko penyakit jantung

Buah kedondong diketahui juga bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Hal ini berkar kandungan di dalamnya seperti serat. Sehingga dapat menurunkan kolesterol dan trigliserida pada darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: