dempo

Ratusan Pelamar Antusias Ikuti Job Fair, Pemkot Bengkulu Harap 1.000 Tenaga Kerja Terserap

Ratusan Pelamar Antusias Ikuti Job Fair, Pemkot Bengkulu Harap 1.000 Tenaga Kerja Terserap

Job fair yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu diserbu oleh ratusan pelamar kerja, Kamis 30 Mei 2024 dari pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB, di salah satu mall di Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bursa kerja atau job fair yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU diserbu oleh ratusan pelamar kerja, Kamis 30 Mei 2024 dari pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB, di salah satu mall di Kota BENGKULU.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bengkulu, H. Firman Romzi, S.Sos.,M.Si, berharap kegiatan ini bisa menyerap 1.000 lebih pencari kerja atau pengganguran di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Tak Kapok Masuk Penjara Karena Penganiayaan, Pria di Bengkulu Kembali Berulah Gegara Mencuri

"Tujuan utama kita menggelar job fair adalah mengurangi pengangguran di Kota Bengkulu. Harapan kita hari ini setidaknya akan ada 1.000 orang tenaga kerja yang terserap," kata kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bengkulu, Kamis 30 Mei 2024.

BACA JUGA:BPBD Provinsi Bengkulu Gelar Sosialisasi KIE Rawan Bencana di Rejang Lebong

Job fair ini sendiri diikuti setidaknya 40 perusahaan. Dari puluhan perusahaan yang membuka lowongan tersebut antara lain seperti PT Indomarco, Yamaha, JNT dan sebagainya. 

BACA JUGA:Pagelaran Budaya di Taba Penanjung Bengkulu Tengah, Sajikan Sarafal Anam hingga Kuda Kepang

Di sisi lain, Aryo, salah satu pencari kerja berharap agar kegiatan serupa bisa sering diadakan dan dengan lowongan yang lebih banyak lagi.

"Harapannya kegiatan sepertii ini sering-sering diadakan lagi dengan lowongan yang lebih banyak lagi dan semakin beragam," ujar Aryo salah satu pencari kerja di acara job fair.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Raih Opini WTP yang ke-3 Kali di Era Kepemimpinan Erwin Octavian

Sebagai informasi, berdasarkan hasil Survei BPS, angka pengangguran di Kota Bengkulu menurun. Hasil survei tersebut didapat berdasarkan data yang telah diinput yang dilakukan pada akhir tahun 2023 lalu.

Dengan rincian jumlah pengangguran mengalami penurunan tahun 2023 ada di persentase 5,04%. Apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya dari 2021 6,35%, dan di tahun 2022 terdapat 6,15%.

BACA JUGA:571 Pejabat Fungsional PPPK dan PNS Pemkab Kaur Dilantik

Untuk angkanya sendiri di Kota Bengkulu terdapat sekitar 9.797 orang yang dikategorikan sebagai pengangguran menurut sumber survei BPS pada akhir tahun 2023. (Jalu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: