dempo

Pencernaan Makin Lancar, Cukup Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini

Pencernaan Makin Lancar, Cukup Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini

Ilustrasi. Pencernaan makin lancar dengan mengonsumsi minuman sehat ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Minuman sehat selanjutnya yakni ada smoothie, diketahui minuman ini kaya serat, mineral, vitamin, serta antioksidan. Sehingga minuman tersebut dapat menambah nutrisi dalam tubuh.

Minuman ini dipercaya dapat menjaga kesehatan pencernaan. Bahan yang digunakan pun berasal dari buah-buahan, sayuran, maupun campuran dari keduanya.

BACA JUGA:Es Buah Melon Selasih hingga Es Lumut Mangga, Ini 7 Resep Minuman Segar untuk Buka Puasa Dzulhijjah

Selanjutnya bisa juga menambahkan yogurt rendah lemak, atau susu almond. Semua bahan tersebut kemudian dicampur dengan air, sehingga bisa menghasilkan minuman sehat dan mudah untuk dicerna tubuh.

3. Kombucha

Minuman lainnya yakni ada kombucha, minuman ini merupakan hasil fermentasi dari teh hitam dan gula dengan memakai bakteri dan ragi. Kemudian difermentasikan selama 8-12 hari.

Minuman ini punya rasa asam dan aroma yang cukup menyengat. Selain itu, kombucha dapat ditemukan di China, Korea, Jepang, hingga Rusia.

BACA JUGA:Cobain 4 Resep Minuman Segar dari Asam Jawa Ini, Cocok Dikonsumsi Saat Cuaca Panas

Minuman tersebut mampu menjaga kesehatan pencernaan, hal ini karena adanya kandungan probiotik di dalamnya.

4. Teh jahe

Selain kombucha, diketahui teh jahe juga memiliki manfaat yang baik untuk pencernaan. Hal tersebut karena jahe mempunyai sifat anti-inflamasi yang bisa membantu mengurangi berbagai gejala kondisi pencernaan.

BACA JUGA:Perlu Dicoba! Ini 6 Resep Minuman Jus Jeruk Enak dan Nyegerin, Gampang Dibuat di Rumah

Misalnya kembung, dispepsia, dan refluks asam. Seorang ahli menyebutkan bahwa jahe mampu membantu untuk membuat pencernaan makin lancar.

5. Air Putih

Air putih juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan pencernaan. Sebagaimana diketahui tubuh memerlukan cairan, dan air putih bisa membantu agar tetap terhidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: