KPU

Gorengan hingga Mie Instan, Ini 8 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Berbuka

Gorengan hingga Mie Instan, Ini 8 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Berbuka

Ilustrasi. Makanan yang sebaiknya dihindari saat berbuka.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Informasi penting untuk kamu yang akan menjalankan ibadah puasa Dzulhijjah, sebaiknya hindari konsumsi 8 makanan ini karena bisa bikin sakit lambung.

Saat berpuasa tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang tepat untuk mengembalikan stamina yang hilang selama berpuasa. Mengkonsumsi makanan bergizi adalah salah satu cara yang cepat untuk mengembalikan nutrisi yang hilang.

Namun setelah berpuas perut dalam keadaan kosong, jadi pilihlah makanan yang bergizi tapi tidak menyebabkan gangguang kesehatan.

BACA JUGA:Sesuai Syariat Islam, Ini 4 Jenis Hewan yang Boleh Dikurbankan saat Idul Adha, Unta Salah Satunya

Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari ketika berbuka, salah satunya adalah gorengan. Segala sesuatu makanan yang digoreng, tidak dianjurkan dikonsumsi ketika berbuka karena bisa menyebabkan kadar asam dalam lambung melonjak.

Selain itu, mie instan juga termasuk ke dalam daftar makanan yang harus dihindari ketika berbuka karena susah diolah oleh lambung sehingga bisa sebabkan sembelit atau gangguan pencernaan yang lainnya.

Tidak hanya itu, masih banyak makanan yang sebaiknya dihindari saat berbuka seperti makanan berlemak, tinggi gula, terlalu pedas atau asam, hingga makanan tinggi serat.

Melansir dari klikdokter.com, berikut beberapa menu buka puasa yang sebaiknya dihindari:

BACA JUGA:Hewan yang Dikurbankan Jadi Kendaraan ke Surga, Ini 7 Keutamaan Ibadah Kurban di Hari Raya Idul Adha

1. Makanan yang Digoreng

Makanan yang sebaiknya dihindari saat berbuka pertama adalah makanan yang digoreng. Hal tersebut karena makanan yang berminyak dan berlemak akan memicu GERD ketika dikonsumsi dalam keadaan perut kosong.

GERD atau gastroesophageal reflux disease adalah kondisi di mana ketika asam lambung naik hingga tenggorokan sehingga menimbulkan rasa mual yang tidak terkontrol.

Tidak hanya itu, makanan yang berlemak juga dapat membuat meningkatkan resikoobesitas, oleh karena itu sebaiknya dihindari dikonsumsi sebagai menu berbuka.

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Pembagian Daging Kurban Hari Raya Idul Adha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: