dempo

Pemkab Bengkulu Utara Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Pemkab Bengkulu Utara Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Utara, Suryadi --(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Untuk menyambut HUT RI ke-79 dan meramaikan kegiatan MTQ ke 36 di tingkat Provinsi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Badan Kesbangpol Kabupaten BENGKULU Utara mendukung gerakan 10 juta bendera merah putih.

Bentuk dukungan dari Pemerintah Bengkulu Utara terhadap gerakan pengibaran bendera merah putih dengan cara mengajak seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih, terhitung tanggal 01 Juni hingga 17 Agustus 2024 mendatang.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu dan Kabupaten Kota Persiapkan Pelantikan Anggota DPRD Terpilih

Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Utara, Suryadi mengatakan, gerakan pengibaran 10 juta bendera merah putih ini merupakan program nasional dan dilaksanakan secara serentak se-Indonesia.

"Kabupaten Bengkulu Utara sendiri akan mulai pembagian bendera pada tanggal 1 Juni, bertepatan dengan hari lahir pancasila dan purna tugas paskibraka tahun 2023," kata Suryadi, Jumat 31 Mei 2024.

BACA JUGA:Nilai di Bawah Standar Nasional, Pemenang MTQ Bengkulu Utara Tidak Akan Dikirim ke Kaltim

Pemasangan bendera tersebut dilaksanakan sampai dengan 17 Agustus 2024. Sehingga diharapkan partisipasi dan peran aktif masyarakat.

Gerakan pembagian bendera ini, dapat dilaksanakan dengan menggalang partisipasi masyarakat.

Baik secara pribadi, kelompok organisasi, unsur pemerintahan, maupun swasta, dengan Kesbangpol sebagai leading sektor.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Utara Lantik 660 Anggota PPS untuk Pilkada 2024

Total, Kesbangpol Bengkulu Utara sudah merlis jumlah bendera yang akan dibagikan, hasilnya tak kurang dari 2.000 lembar bendera merah putih yang akan dibagi-bagikan kepada masyarakat di Bengkulu Utara.


(Aap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: