KPU

Harga Sapi Qurban Naik Jelang Idul Adha, Pembeli Justru Turun

Harga Sapi Qurban Naik Jelang Idul Adha, Pembeli  Justru Turun

Menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah harga jual sapi qurban mulai mengalami kenaikan, dibanding tahun sebelumnya.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah harga jual sapi qurban mulai mengalami kenaikan, dibanding tahun sebelumnya.

Kenaikan harga sapi qurban tidak terlalu mengalami kenaikan yang signifikan, dari hasil pantauan kenaikan harga dikisaran Rp700 ribu hingga Rp 1 juta perekornya, sementara untuk harga sapi dari mulai terendah Rp 15 juta, hingga harga tertinggi Rp 20 juta.

BACA JUGA:BMKG Sebut 4 Wilayah di Provinsi Bengkulu Berpotensi Hujan Lebat Tiga Hari ke Depan

Salah satu pedagang sapi qurban di wilayah Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah  Supar menuturkan, kenaikan bukan hanya di tingkat penjual, namun kenaikan harga memang terjadi sejak tingkat peternak, disisi lain untuk stok sapi qurban saat ini melimpah.

"Namun sayang meskipun stok sapi qurban melimpah, tahun ini untuk minat pembeli menurun hingga 40 persen dari tahun sebelumnya," kata Supar, Jumat 31 Mei 2024.

Sementara itu apabila dibandingkan dari tahu kemaren kenikan harga ini tidak.diimbangi dengan jumlah pembeli yang menurun.

BACA JUGA:Ini 4 Efek Samping Terlalu Banyak Mengonsumsi Jambu Biji, Salah Satunya Picu Usus Buntu

Tahun sebelumnya penjualan sapi qurban mencapai 70 ekor jelang Idul Adha, namun hingga saat ini atau 2 pekan sebelum hari Idul Adha sapi qurban baru terjual 22 ekor.

"Bukan hanya di depat hewan qurban Saya saja yang mengeluh menurunya pembeli, namun dj depot lainnya juga megalami penurunan pembeli, faktor ekonomi yang menyebabkan menurunnya pembeli," pungkasnya.

(Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: