KPU

Tingkatkan Sinergitas Antar OPD, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Gelar Turnamen Futsal 2024

Tingkatkan Sinergitas Antar OPD, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Gelar Turnamen Futsal 2024

Dinas Tanaman Pangan, Hortilkutura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu, akan menggelar turnamen futsal antar Orhanisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu yang memperebutkan Piala Gubernur Bengkulu Tahun 2024.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Tanaman Pangan, Hortilkutura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi BENGKULU, akan menggelar turnamen futsal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi BENGKULU yang memperebutkan Piala Gubernur BENGKULU Tahun 2024.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Gelar Pelatihan 'Smart Farming' bagi Petani Milenial

Perlombaan ini diadakan dalam rangka memperingati hari krida pertanian Nasional ke-52. Dengan mengusung tema GO GREEN, GO GOALS: "Olahraga Sehat, Makananpun Sehat Dari Hasil Pertanian Petani Hebat Indonesia".

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Perkebunan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu Bickman Panggarbessy.

BACA JUGA:DTPHP: Hingga April 2024, Realisasi Penyaluran Pupuk Subsidi di Bengkulu di Atas 30 Persen

"Lomba futsal ini terkait dengan peringatan Hari Krida Nasional, yaitu hari bagi petani untuk meningkatkam rasa syukur dan evaluasi terhadap hasil pertanian yang telah diperoleh selama setahun ini," kata Bickman Panggarbessy Jumat 31 Mei 2024.

Tambah Bickman, lomba ini juga bertujuan meningkatkan sinergitas antar OPD dibawah kepmimpinan Gubernur Rohodin Mersyah yang begitu concern terhadap pertanian di Bengkulu terbukti dari 18 pokok program gubernur 3 diantaranya ada bidang pertanian dan sudah terlaksana dengan baik dan sukses.

"Ada intervensi pemerintah provinsi di sektor pertanian. Mulai dari tahun pertama beliau menjabat, sehingga diharapkan petani menjadi sejahtra, bahkan Gubernur Rohidin Mersyah berhasil mendapatkan penghargaan dari BAPENAS karena sukses mengemdalikan inflasi yang dudampingi Asisten II dan Biro Ekonomi," tambahnya.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Akan Kembangkan Emping Melinjo Khas Enggano

Lanjut Bickman, pihaknya telah mengundang seluruh OPD yang ada di Provinsi Bengkulu. Bahkan untuk tim yang dikirmkan oleh OPD-OPD tersebut siperbilehkan lebih dari satu.

"OPD yang ingin ikut bertanding nanti boleh mengrimkan lebih dari satu tim, selain hadiah pemenang nantinya juga akan mendapat reward khusus dari Bapak Gubernur," tutupnya.

Sebagai Informasi, Untuk pelaksanaan lomba akan digelar pada tanggal 10 hingga 14 Juni 2024. Bagi peserta bisa mendaftarkan diri secara langsung ke Kantor Dinas TPHP Provinsi Bengkulu.

Sementara untuk rincian hadiah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: