KPU

Bacakan Buku pada Anak Sebelum Tidur Bisa Bantu Kembangkan Imajinasi Anak, Lho Bunda! Intip Manfaat Lainnya

Bacakan Buku pada Anak Sebelum Tidur Bisa Bantu Kembangkan Imajinasi Anak, Lho Bunda! Intip Manfaat Lainnya

Bacakan buku pada anak sebelum tidur bisa bantu kembangkan imajinasi anak, lho Bunda! Intip Manfaat Lainnya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Hal ini lantaran saat orang tua membaca, maka anak secara otomatis akan mengamati dan juga belajar berbagai macam kosakata baru yang bahkan belum pernah mereka ketahui sebelumnya. 

BACA JUGA:7 Tips Parenting untuk Dampingi Anak Usia Dini, Bantu Maksimalkan Usia Emas Anak

Biasanya, anak perempuan cenderung lebih mudah untuk mempelajari hal tersebut lantaran mereka memiliki fokus yang lebih tinggi saat mendengarkan cerita dibandingkan anak laki-laki. 

Tidak hanya itu, anak-anak yang sering dibacakan cerita oleh orang tua mereka terbukti akan lebih pandai dalam pelajaran Bahasa Indonesia saat memasuki sekolah. 

BACA JUGA:Gampang-gampang Susah, Ini 5 Tips Parenting untuk Remaja yang Sulit Ditebak

2. Mengembangkan Imajinasi

Manfaat selanjutnya adalah untuk mengembangkan imajinasi anak. Hal ini tentunya penting lantaran dunia anak-anak adalah imajinasi dan juga kreativitas. 

Setiap anak memiliki tingkat imajinasi yang berebda-beda tergantung stimulus yang mereka dapatkan. 

BACA JUGA:Bukan dengan Ceramah, Ini 5 Tips Parenting untuk Didik Anak Laki-laki

Oleh sebab itu, dengan membacakan cerita sebelum tidur maka hal tersebut dapat menjadi sebuah sarana bagi anak untuk dapat mengasah imajinasinya. 

Dengan melakukan kebiasaan ini, anak bisa tumbuh menjadi anak yang kreatif. 

BACA JUGA:6 Tips Parenting untuk Cegah Anak Kecanduan Gadget, Salah Satunya Jadi Contoh yang Baik

3. Melatih Daya Ingat

Membacakan buku pada anak juga dapat membantu melatih daya ingat anak. Hal ini bisa dilakukan oleh orang tua dengan sesekali bertanya pada anak tentang jalan cerita yang dibacakan selama sesi membaca. 

Hal ini baik untuk dilakukan dan bagus untuk melatih daya ingat anak mereka. Bahkan orang tua juga bisa menanyakan kembali keseluruhan isi cerita pada mereka keesokan harinya untuk melatih hal tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: