dempo

Orang Tua, Ketahui 5 Tips Bangun Hubungan Baik dengan Anak Ini, Coba Dengarkan Mereka

Orang Tua, Ketahui 5 Tips Bangun Hubungan Baik dengan Anak Ini, Coba Dengarkan Mereka

Ilustrasi. Cara membangun hubungan baik dengan anak--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Orang tua yang disibukkan dengan pekerjaan mungkin memerlukan tips untuk membangun hubungan baik dengan anak mereka lantaran mereka kesulitan untuk mendekati sang anak

BACA JUGA:5 Manfaat Bacakan Buku pada Bayi, Mampu Kenalkan Kosakata dan Bangun Hubungan dengan Orang Tua

Banyaknya pekerjaan yang dilakukan oleh para orang tua setiap harinya membuat mereka mungkin hampir tidak memiliki waktu untuk bermain bersama dengan anak.

Di saat yang bersamaan, anak juga memiliki banyak kegiatan seperti sekolah atau ekstrakulikuler dan les lainnya sehingga mereka pun tidak memiliki banyak waktu luang.  

BACA JUGA:4 Gaya Parenting yang Perlu Diketahui Orang Tua, Apa Dampaknya pada Anak?

Kondisi ini memang hal yang lumrah terjadi, namun jangan sampai hal ini dibiarkan begitu saja karena dapat membuat hubungan antara orang tua dan anak menjadi jauh sehingga keluarga menjadi tidak harmonis

Padahal memiliki hubungan yang baik dengan anak juga dapat membantu perkembangan fisik, sosial, dan juga emosional mereka. 

BACA JUGA:5 Penyebab Anak Kecanduan Gadget, Kurang Pengawasan hingga Ikuti Kebiasaan Orang Tua

Banyak penelitian yang menunjukkan jika hubungan antara orang tua dan anak yang sehat dapat mengembangkan keterikatan pada anak sekaligus menciptakan hasil yang positif pada anak dan juga keluarga. 

Sebagai orang tua yang hendak memulai hubungan yang baik dengan anak, berikut telah BETV rangkum tips untuk melakukannya yang dapat kamu simak di bawah ini.

BACA JUGA:Jangan Lakukan! 5 Sikap Orang Tua Ini Bisa Rusak Kepercayaan Diri Anak, Apa Saja?

Tips Membangun Hubungan Baik Orang Tua dan Anak

1. Mendengarkan

Kunci pertama untuk membangun hubungan yang baik dengan anak adalah dengan mendengarkan. Setiap orang perlu untuk didengar, termasuk anak-anak sekalipun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: