dempo

Lancarkan Pencernaan hingga Kontrol Tekanan Darah, Simak 12 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan di Sini

Lancarkan Pencernaan hingga Kontrol Tekanan Darah, Simak 12 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan di Sini

Ilustrasi. Manfaat jeruk untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

1. Melancarkan Pencernaan

Manfaat jeruk untuk kesehatan yang pertama adalah membantu melancarkan pencernaan. 

Jeruk kaya akan serat, kandungan ini sangat berguna untuk membantu kelancaran sistem cerna. Hal tersebut karena kandungan ini memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan usus, sehingga pencernaan menjadi lancar.

Selain itu, serat juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan karena memiliki efek kenyang lebih lama. Oleh karena itu, orang yang sedang dalam masa diet banyak mengkonsumsi jeruk.

BACA JUGA:Hambat Osteoporosis hingga Perbaiki Fungsi Ginjal, Ini 5 Manfaat Bayam Merah untuk Kesehatan

2. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat jeruk untuk kesehatan berikutnya adalah bisa menjaga kesehatan kulit. Buah ini kaya akan vitamin C, kandungan inilah yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit karena membantu dalam pembentukan kolagen.

Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga membantu agar kulit tetap elastis serta memperlambat terbentuknya kerutan di wajah.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat jeruk untuk kesehatan selanjutnya adalah membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Khasiat tersebut diperoleh dari kandungan Vitamin C yang dimilikinya. 

BACA JUGA:Kenali 5 Manfaat Daun Semanggi untuk Kesehatan, Salah Satunya Jadi Obat Batuk

Selain itu, vitamin C sangat baik untuk melawan penyakit yang ingin menyerang tubuh. Mengkonsumsi jeruk dalam jumlah yang cukup dan rutin bisa menjauhkan kamu dari penyakit yang ingin hinggap.

Tidak hanya itu, sifat antioksidan juga terdapat di dalam jeruk. Kandungan ini ampuh melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab berbagai penyakit, sehingga badan selalu sehat sepanjang waktu.

4. Membantu mencukupi kebutuhan cairan tubuh

Manfaat jeruk untuk kesehatan berikutnya adalah membantu mencukupi cairan tubuh. Badan sangat membutuhkan asupan cairan yang cukup setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: