dempo

Lancarkan Pencernaan hingga Kontrol Tekanan Darah, Simak 12 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan di Sini

Lancarkan Pencernaan hingga Kontrol Tekanan Darah, Simak 12 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan di Sini

Ilustrasi. Manfaat jeruk untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Selain dapat menurunkan kolesterol, mengkonsumsi buah jeruk juga baik bagi mata. Hal tersebut berkat kandungan antioksidan yang dimiliki buah jeruk berfungsi untuk menangkal kerusakan pada mata.

10. ndukung Kesehatan Tulang

Manfaat buah jeruk untuk kesehatan selanjutnya adalah membantu menjaga kesehatan tunga. Hal tersebut karena buah jeruk memilikikandungan kalsium dan vitamin D yang berfungsi menambah kepadatan tulang sehingga lebih kuat dan tidak mudah keropos.

BACA JUGA:Bawang Putih Punya 8 Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan, Mampu Menurunkan Tekanan Darah

11. Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat buah jeruk untuk kesehatan berikutnya adalah membantu mengontrol tekanan darah. Kemampuan ini berkat kandungan flavonoid yang berfungsi mengontrol tekanan darah. 

12. Menjaga Kesehatan Ginjal

Manfaat buah jeruk untuk kesehatan yang terakhir adalah membantu menjaga kondisi ginjal agar tetap sehat. Hal tersebut karena buah jeruk memiliki kandungan asam sitrat yang baik dan dinilai mampu mencegah munculnya batu ginjal. 

Itulah kandungan dan manfaat buah jeruk untuk kesehatan, bagi kamu yang memiliki permasalahan kesehatan tersebut, yuk mulai rutin konsumsi  mulai sekarang. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: