KPU

402 Kafilah MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Disambut Pemkab Bengkulu Utara

402 Kafilah MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Disambut Pemkab Bengkulu Utara

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menyambut kedatangan 402 peserta kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu dari 9 kabupaten dan Kota di Masjid Agung Baitul Makmur pada Senin Juni 2024.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten BENGKULU Utara menyambut kedatangan 402 peserta kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi BENGKULU dari 9 kabupaten dan Kota di Masjid Agung Baitul Makmur pada Senin Juni 2024.

Kedatangan kafilah MTQ dari kabupaten dan Kota Provinsi Bengkulu yang berjumlah 402 orang ini, disambut secara resmi dengan pemasangan syal dan id card oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Utara Fitriyansyah, Asisten 1 Syamsul Ma'arif, Kemenag Noprian Gustari serta panitia.

BACA JUGA:Persiapan MTQ ke-36 di Bengkulu Utara Rampung, Pembukaan Dimulai Besok

Sekda menyampaikan bahwa atas nama Pemkab Bengkulu utara mengucapkan selamat datang sekaligus permohonan maaf sekiranya dalam penyambutan terdapat banyak kekurangan. 

"Dimana peserta MTQ asal Kota Bengkulu hadir pertama di lokasi dan di susul kafila dari kabupaten lebong dan seluma. Serta peserta dari kabupaten lainnya," kata Sekda.

BACA JUGA:Nilai di Bawah Standar Nasional, Pemenang MTQ Bengkulu Utara Tidak Akan Dikirim ke Kaltim

Selanjutnya, para peserta kafilah di arahkan oleh pihak panitia LO masing-masing menuju ke hotel untuk beristirahat. Semoga kepada para kafilah dapat memberi penampilan yang maksimal.

Sementara itu, Kabag Kesra Kota Bengkulu, Eka Suniarti menyampaikan bahwa peserta asal Kota Bengkulu yang mengikuti perlombaan MTQ sebanyak 32 orang dan ikut dalam 9 cabang perlombaan.

BACA JUGA:Dilaunching 2 Hari Lagi, Bupati Bengkulu Utara Harap MTQ Tingkat Provinsi ke-36 Tersosialisasikan

"Sebanyak 32 orang kafilah asal Kota Bengkulu yang mengikuti 9 cabang perlombaan. Sedangkan official pendamping pendamping sebanyak 20 orang. Dimana semuanya sampai ke lokasi dalam kondisi sehat dan siap mengikuti perlombaan, dengan target juara utama," kata Eka.

BACA JUGA:Tugu Amanah Jadi Logo dan Maskot MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu, Ini Maknanya

Dilain sisi, berikut jumlah kafilah yang mengikuti kegiatan MTQ berasal dari 9 Kabupaten dan Kota: 

Kabupaten Muko-Muko: 85 kafilah.

Kabupaten Kaur: 65 kafilah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: