KPU

Persiapan MTQ ke-36 di Bengkulu Utara Rampung, Pembukaan Dimulai Besok

Persiapan MTQ ke-36 di Bengkulu Utara Rampung, Pembukaan Dimulai Besok

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara selaku tuan rumah telah rampung menyiapkan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024,yang akan di mulai pada Senin 3 Juni 2024 di Alun-Alun Malim Paduko Kota Argamakmur. --(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten BENGKULU Utara selaku tuan rumah telah rampung menyiapkan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi BENGKULU Tahun 2024,yang akan di mulai pada Senin 3 Juni 2024 di Alun-Alun Malim Paduko Kota Argamakmur. 

Sekda Bengkulu Utara, Fitriyansyah mengatakan bahwa pertama pemkab telah menyiapkan dukungan kepada para kafilah, mulai dari pembinaan hingga kesehataan.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

"Pembinaan dan pelayanan kesehatan merupakan persiapan kita sebagai tuan rumah, agar waktu mengikuti perlombaan MTQ nantinya. Sebanyak 58 kafilah Bengkulu utara dalam kondisi siap dan sehat," kata Fitriyansyah.

Pemkab Bengkulu Utara juga telah menyiapkan tempat stand pameran dan bazar di arena utama lapangan alun-alun.

BACA JUGA:Nilai di Bawah Standar Nasional, Pemenang MTQ Bengkulu Utara Tidak Akan Dikirim ke Kaltim

Sementara itu, Kepala Dispendik Bengkulu Utara, Fahrudin mengatakan bahwa semua persiapan kegiatan MTQ ke-36 telah rampung di selesaikan dan siap digelar pada tanggal 3 Juni 2024 besok.

BACA JUGA:Nilai di Bawah Standar Nasional, Pemenang MTQ Bengkulu Utara Tidak Akan Dikirim ke Kaltim

"selaku tuan rumah penyelenggara pemkab akan berupaya memberikan yang terbaik kepada kalifah dari kabupaten, kota maupun para tamu undangan lainnya," kata Fahrudin.

Kepada seluruh panitia diminta dapat menjalankan tugas dengan baik selama pelaksanaan MTQ 3-10 Juni 2024 mendatang.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Maksimalkan Persiapan Jelang MTQ pada 3-10 Juni

Serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan kegiatan ini dan tetap menjaga nama baik pemkab Bengkulu Utara. 

Berdasarkan jadwal kegiatan MTQ yang telah disiapkan, pada tanggal 3 Juni 2024 akan dimulai penerimaan kafilah yang berasal dari 9 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Dengan dilanjutkan pengibaran bendera kafilah di arena utama alun-alun malim paduko Kota Argamakmur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: