dempo

Pemkab Bengkulu Utara Maksimalkan Persiapan Jelang MTQ pada 3-10 Juni

Pemkab Bengkulu Utara Maksimalkan Persiapan Jelang MTQ pada 3-10 Juni

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara terus maksimalkan berbagai persiapan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi tahun 2024, yang akan dimulai pada tanggal 3 sampai dengan 10 Juni mendatang. --(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BENGKULU Utara terus maksimalkan berbagai persiapan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi tahun 2024, yang akan dimulai pada tanggal 3 sampai dengan 10 Juni mendatang. 

Bupati Bengkulu Utara, Mian mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menyelenggarakan acara MTQ dengan sebaik-baiknya. 

Bahkan segala persiapan terus dilakukan dan dibenahi jika ada kekurangan, termasuk persiapan tempat pembukaan dan penutupan serta venue-venue yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA:Satu-satunya di Bengkulu, Desa Taba Lubuk Puding Seluma Perkenalkan Wisata Ikan Larangan

"Kami semua berkomitmen untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan MTQ yang terbaik. Dengan mempersiapkan semuanya dengan matang," kata Mian, Rabu 22 Mei 2024.

Sementara itu, kefiatan ini juga dilaksanakan dengan gotong rohong, dimana pendanaan dilakukan secara swadaya dari kabupaten dan provinsi.

BACA JUGA:Satu-satunya di Bengkulu, Desa Taba Lubuk Puding Seluma Perkenalkan Wisata Ikan Larangan

Sehingga diharapkan setiap peseeta dan masuarakar serta pengunjung dapat mengambil manfaatnya dari setiap kegiatan yang diselenggarakan selama MTQ.

Karena masih ada waktu hingga tanggal 3 Juni mendatang, untuk terus dilakukan pembenahan jika ada kekurangan.

Pihaknya juga turut memohon doa dari masyarakat agar kegiatan berlangsung dengan lancar dan sukses nantinya.

BACA JUGA:7 PTN Resmi Naikkan UKT Tahun 2024, Ada UI hingga Unpad

"Jika persiapan masih ada kekurangan, pemerintah daerah akan lakukan pembenahan, baik persiapan fasilitas tempat pembukaan dan penutupan, serta venue-venue yang sudah ditetapkan," sambung Mian.

BACA JUGA:Dukung Program Penghijauan, DLHK Provinsi Bengkulu Bagikan Bibit Tanaman Gratis

Tentunya, Bupati Mian berharap seluruh elemen masyarakat Bengkulu Utara khususnya, mendokan agar kegiatan MTQ ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. 

"Bertepatan dengan momentum jamaah haji, kita berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat, kegiatan dapat berjalan dengan baik dan dapat mengambil manfaat dari setiap kegiatan," demikian Mian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: