dempo

Tugu Amanah Jadi Logo dan Maskot MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu, Ini Maknanya

Tugu Amanah Jadi Logo dan Maskot MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu, Ini Maknanya

Patung Tugu Amanah Jadi Maskot MTQ ke-36 Tingkat Provinsi di Bengkulu Utara--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tugu Amanah menjadi logo dan maskot MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Provinsi BENGKULU ke-36 tahun 2024.

Maskot tersebut resmi dikenalkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara selaku tuan rumah MTQ ke-36, di Masjid Agung Baitul Makmur pada Senin 20 Mei 2024.

Launching logo dan maskot MTQ resmi menandai telah dimulainya tahapan kegiatan MTQ yang nantinya akan dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada 3 Juni 2024 mendatang.

BACA JUGA:Segini Besaran Gaji PNS dan PPPK 2024 Menurut Golongan, Ketahui Sebelum Mendaftar

Adapun filosofi dari Amanah yakni mengingatkan bahwa setiap kompetisi yang melibatkan nilai agama dan amanah harus dijaga.

Dengan demikian diharapkan para peserta tidak hanya meraih prestasi namun juga menjadi teladan dalam mengamalkan nilai-nilai Alquran.

Sementara itu launching juga turut dihadiri Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Pajri, Bupati Bengkulu Utara Mian, Wakil Bupati Arie Septia Adinata, Kakanwil Provinsi Muhammad Abdu, Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Utara Nopian Gustari, Forkofimda, jajaran OPD, ormas Islam, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Dilaunching 2 Hari Lagi, Bupati Bengkulu Utara Harap MTQ Tingkat Provinsi ke-36 Tersosialisasikan

Dalam hal ini, Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Pajri menyampaikan bahwa masih ada waktu untuk terus mensosialisasikan kegiatan MTQ ke 36 tingkat Provinsi, yang dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Masih ada waktu mensosialiasikan atau mensyiarkan kegiatan ini, kepada masyarakat. Karena kegiatan MTQ akan dimulai tanggal 3 hingga 10 juni 2024 mendatang," kata Isnan Fajri.

BACA JUGA:Persiapan MTQ Tingkat Provinsi ke-36 di Bengkulu Utara Sudah 80 Persen

Diharapkan dengan doa dan dukungan oleh masyarakat, ormas Islam, kabupaten maupun kota yang telah disiapkan dengan sangat baik ini, dapat terselenggara sesuai yang direncanakan.

Sementara itu, Bupati Mian mengatakan bahwa untuk persiapan penyelenggaraan kegiatan MTQ ini, terus dilakukan secara maksimal. 

"Dengan semua persiapan dan kalaborasi dari berbagai pihak, baik pemerintah daerah, pemerintah Provinsi  hingga masyarakat terus dilakukan. Agar kegiatan MTQ dapat berjalan dengan sukses, kata Mian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: