KPU

Orang Tua Hati-hati! Ini Ciri Anak Alami Depresi yang Sering Tidak Disadari

Orang Tua Hati-hati! Ini Ciri Anak Alami Depresi yang Sering Tidak Disadari

Orang tua hati-hati! Ini ciri anak alami depresi yang sering tidak disadari--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Banyak orang tua tidak menyadari ciri anak mengalami depresi hingga kondisi tersebut bertambah parah. 

BACA JUGA:3 Cara Atasi Depresi pada Anak, Buat Mereka Rasakan Kehadiran Orang Tua

Hal ini lantaran mereka beranggapan jika anak tidak mungkin mengalami depresi dan depresi hanyalah sesuatu yang bisa dialami oleh orang dewasa yang telah merasakan pahitnya kehidupan. 

Depresi merupakan masalah mental yang dapat mempengaruhi suasana hati, perilaku, emosional, hingga cara berpikir seseorang dan menyebabkan mereka memiliki perasaan sedih yang mendalam. 

BACA JUGA:Kenali Potensi Depresi pada Si Kecil Sejak Dini, Ini Gejalanya

Meski lebih sering dialami oleh orang dewasa, namun depresi bisa dialami oleh siapa saja bahkan pada anak-anak sekalipun. 

Anak tentunya dapat merasakan perasaan sedih, namun depresi pada anak bukan hanya sekedar perasaan sedih pada umumnya yang biasa dialami oleh mereka dalam tumbuh kembangnya. 

BACA JUGA:11 Penyebab Depresi pada Si Kecil yang Jarang Disadari, Kematian Orang Terdekat Salah Satunya

Perasaan sedih biasa yang dialami oleh anak bisa hilang beberapa saat setelah penyebab sedih tersebut di atasi tanpa mempengaruhi kondisi mental anak

Namun jika perasaan sedih pada anak tidak kunjung hilang, maka orang tua perlu waspada terutama jika perasaan sedih tersebut sampai mengganggu aktivitasnya sehari-hari. 

BACA JUGA:Parents, Yuk Kenali Ciri-ciri Anak Alami Depresi, Mudah Marah hingga Terus Gelisah

Lantas apa saja ciri atau tanda saat anak mengalami depresi dan bagaimana cara mengatasinya? Simak informasinya yang telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Ciri-ciri Anak Mengalami Depresi

Seperti yang dilansir dari laman Siloam Hospital, berikut beberapa ciri atau gejala yang akan diperlihatkan oleh anak jika mereka mengalami depresi, yaitu ciri secara psikis dan secara fisik. Berikut ulasannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: