dempo

4 Resep Olahan Buah Salak yang Enak dan Mudah Ditiru, Nastar Salah Satunya

4 Resep Olahan Buah Salak yang Enak dan Mudah Ditiru, Nastar Salah Satunya

Ilustrasi. Resep olahan buah salak enak dan mudah ditiru.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Salak merupakan salah satu buah yang bisa diolah menjadi berbagai macam jenis makanan enak, cara mengolanyapun cukup mudah, yuk cek resepnya di sini.

Salacca zalacca atau salak adalah buah asli Indonesia yang cukup unik karena memiliki kulit bersisik seperti ular namun daging buahnya putih bersih.

Memiliki rasa manis dengan sedikit asam membuat buah salak cukup populer di Indonesia. Buah ini tumbuh di dataran rendah hingga ketinggian 500 meter di atas permuakaan laut, dengan iklim sub tropis maupun sub-tropis.

BACA JUGA:6 Ide Minuman Jeruk Rekomendasi untuk Segarkan Tenggorokan, Cek Resepnya di Sini

Tidak hanya lezat dimakan langsung, buah salak juga sangat enak jika diolah menjadi camilan. Salah satu olahan buah salak yang populer adalah nastar, rasa asam manis salak dipadukan dengan adonan nastar menjadi kombinasi rasa yang pecah dimulut.

Selain itu, buah salak juga bisa diolah menjadi asinan yang pedas dan segar cocok jadi teman ngemil, cara membuatnya juga sangat mudah.

Masih ada banyak olahan salak yang enak dan mudah ditiru seperti cake dan bakso goreng salak. Dilansir dari tempo.co, berikut resep olahan salak yang enak dan mudah ditiru:

BACA JUGA:3 Resep Puding Enak dan Lembut Ini Wajib Dicoba, Cocok Disajikan Saat Santai di Rumah

1. Asinan Salak

Olahan buah salak dan mudah ditiru yang pertama adalah asinan, rasanya pedas, asam, dan manisnya sangat segar dan nikmat dimakan pada waktu santai, yuk cek bahan dan cara membuatnya di sini.

Bahan-bahan

- 5 buah salak pondoh (150 gr)

-2 buah cabai merah keriting

- 1 buah cabai rawit merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: