dempo

Parents, Yuk Deteksi Speech Delay pada Anak Sejak Dini! Ini Tandanya

Parents, Yuk Deteksi Speech Delay pada Anak Sejak Dini! Ini Tandanya

Parents, yuk deteksi speech delay pada anak sejak dini! Ini tandanya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Masalah keterlambatan bicara pada anak merupakan Masalah yang serius sehingga orang tua perlu mengetahui tanda speech delay ini pada anak agar dapat segera melakukan tindakan. 

BACA JUGA:8 Penyebab Speech Delay pada Anak, Salah Satunya Gangguan Pendengaran

Speech delay sendiri merupakan suatu kondisi dimana anak mengalami keterlambatan dalam mengembangkan kemampuan mereka untuk berbicara sehingga tidak sesuai dengan anak seusianya. 

Padahal saat berusia dua tahun anak seharusnya telah mengucapkan sekitar 50 kata dan juga mampu berbicara dalam dua atau tiga kosa kata dan akan meningkat seiring bertambahnya usia. 

BACA JUGA:Bunda, Yuk Kenali Apa Itu Speech Delay pada Anak yang Perlu Diwaspadai

Namun pada anak yang mengalami speech delay ini, perkembangannya lebih lambat sehingga orang tua sebaiknya mengetahui kondisi ini mengingat kemampuan bicara merupakan hal yang sangat penting bagi anak. 

Penting bagi orang tua untuk mengetahui penyebab dan mengenali tanda-tanda awal dan mengetahui pencegahannya agar dapat memastikan jika anak dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.  

BACA JUGA:Cegah Penyalahgunaan Narkoba pada Anak, Kejati Bengkulu Gelar Edukasi di SMA St Carolus

Pasalnya jika kondisi tersebut tidak segera diatasi, masalah speech delay ini dapat membuat anak mengalami kesulitan dalam mengekspresikan diri atau memahami orang lain. 

 

Untuk itu, berikut telah BETV rangkum beberapa tanda speech delay pada anak yang perlu diketahui oleh orang tua. Berikut ulasannya. 

 

Tanda Speech Delay pada Anak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: