dempo

Bupati Resmi Lantik 669 PPPK Lulusan Tahun 2023 di Kabupaten Seluma

Bupati Resmi Lantik 669 PPPK Lulusan Tahun 2023 di Kabupaten Seluma

Bupati Seluma melantik 669 PPPK lulusan tahun 2023 di Gedung Balai Adat Serasan Seijoan, pada Selasa 4 Juni 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma melantik 669 PPPK lulusan tahun 2023 yang telah dinyatakan lulus secara resmi dan telah menerima SK serta Nomor Induk Kepegawaian (NIK) dari Badan Kepwgawaian Nasional (BKN).

Pelantikan PPPK dilaksanakan di Gedung Balai Adat Serasan Seijoan, pada Selasa 4 Juni 2024.

BACA JUGA:Ahmad Kanedi Ungkap Alasan Bersedia Dampingi Dempo Xler Maju Pilgub Bengkulu

Dari 669 PPK yang dilantik terdiri 323 orang tenaga fungsional guru dan 346 orang tenaga fungsional kesehatan.

Bupati Seluma Erwin Octavian mengucapkan selamat kepada para PPPK yang telah dilantik. Ia berharap PPPK yang telah dilantik ini dapat berkontribusi untuk membangun Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Memalukan! Kades Lubuk Betung Seluma Kabur Saat Ditagih Utang

"Pertama saya ucapkan selamat kepada mereka 669 orang ini dan mengabdikan untuk seluma dan mari kita banguan seluma lebih Alap," ujar Bupati Seluma Erwin Octavian.

BACA JUGA:Kapal Tongkang yang Sebabkan Pipa Penyaluran BBM Pulau Baai Pecah Berhasil Dievakuasi

Tenaga PPPK yang baru dilantik juga diharapkan dapat profesional dalam menjalankan tugasnya dengan baik. Serta bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga, termasuk mendidik siswa dengan benar bagi PPPK guru. 

Sementara itu, pada formasi PPPK tahun 2023 lalu, dari total 743 formasi tercatat ada 69 formasi yang kosong pelamar salah satunya dokter spesialis dan guru agama non muslim.

BACA JUGA:Lakukan Aktivitas Ilegal di Kawasan Hutan, Pria di Bengkulu Utara Terancam Mendekam di Penjara

"Kita harapkan formasi dan kuota yang ada pada penerimaan PPPK dan CPNS dalam waktu dekat ini bisa terpenuhi," harapnya.

BACA JUGA:Pawai Taaruf Awali Rangkaian MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu, Diikuti Ribuan Peserta

Sedangkan, untuk 5 orang tenaga PPPK yang batal dilantik hari ini karena keterlambatan usulan formasi, akan menyusul tahun ini juga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: