dempo

9 Parpol Non Parlemen di Bengkulu Kompak Bersatu Jelang Pilkada 2024

9 Parpol Non Parlemen di Bengkulu Kompak Bersatu Jelang Pilkada 2024

Partai politik (Parpol) non parlemen di Provinsi Bengkulu tak mau ketinggalan untuk ikut berselancar dalam konstelasi politik jelang pemilihan kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 ini. --(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Partai politik (Parpol) non parlemen di Provinsi BENGKULU tak mau ketinggalan untuk ikut berselancar dalam konstelasi politik jelang pemilihan kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 ini. 

Partai politik yang gagal mendapatkan kursi DPRD dalam Pileg 14 februari 2024 lalu ini, secara kompak bersekutu untuk menyatukan kekuatan menghadapi gelaran pilkada. 

Komando DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bengkulu Dedi Ruskam mengungkapkan, 9 parpol non Parlemen tingkat Provinsi sudah menyatakan diri untuk bersatu sebagai satu kekuatan . 

BACA JUGA:11 Parpol di DPRD Provinsi Bengkulu Dapat Banpol Rp2 Miliar, Berikut Rinciannya

Adapun Parpol yang tergabung dalam Koalisi ini meliputi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai  Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) , Partai Ummat, Partai Gelora, Partai Buruh, Partai Garuda, Partai Keadilan Nusantara ( PKN) dan Partai Prima.

BACA JUGA:DPW PAN Sebut Dapat Dukungan 3 Parpol Usung Helmi Hasan Maju Pilgub Bengkulu

"Kita melakukan pertemuan partai non Parlemen di markas PBB Bengkulu, pertama untuk meningkatkan silahturahmi antar parpol yang mana kita sudah dibentuk sejak 2 tahun lalu. Kita ingin kembali merekat kerjasama untuk susah senang bersama menghadapi pilkada," kata Dedi Ruskam, Rabu 5 Juni 2024.

Lebih jauh diungkapkanya, 9 parpol ini telah menyatukan persepsi dan siap mendukung kandidat yang memiliki visi misi yang sejalan dengan mereka, mulai dari Kandidat Gubernur Wakil Gubernur, Bupati Wakil Bupati dan Walikota Wakil Walikota. 

"Tentu ini berkaitan dengan Pilkada, mulai dari Pilgub, Pilwakot dan Pilbup. Kita telah menyatukan persepsi dan kita siap mendukung kandidat yang menurut kami visi misinya sama dengan partai kami," tambahnya.

BACA JUGA:Listrik Padam Seharian, Para Pemilik Usaha di Kota Bengkulu Merugi

Ia turut menegaskan, meskipun acap kali dianggap kecil, namun pihaknya percaya diri apabila menyatukan kekuatan, pihaknya dapat ikut mewarnai bahkan menjadi penentu dalam Pilkada. 

Untuk dukungan ataupun deklarasi, pihaknya belum menentukan kandidat yang akan didukung nantinya, namun sejauh ini sudah ada beberapa kandidat yang telah dilakukan penjajakan. 

BACA JUGA:Pastikan Seleksi CASN Murni, Bupati Seluma: Jangan Percaya Oknum yang Menjanjikan Kelulusan

"Kita yakin betul, apabila kami menyatukan kekuatan bukan tidak mungkin dapat turut menentukan hasil pilkada. Untuk sejauh ini kami belum menentukan , tapi ada beberapa orang yang melakukan penjajakan dan menjalin silaturahmi," tutup Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: