dempo

Pastikan Seleksi CASN Murni, Bupati Seluma: Jangan Percaya Oknum yang Menjanjikan Kelulusan

Pastikan Seleksi CASN Murni, Bupati Seluma: Jangan Percaya Oknum yang Menjanjikan Kelulusan

Bupati Seluma Erwin Octavian memastikan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari PNS serta Tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), berjalan murni.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma Erwin Octavian memastikan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari PNS serta Tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), berjalan murni.

Oleh sebab itu, ia meminta masyarakat untuk tidak percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan peserta CASN di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Partai NasDem Berikan 3 Rekomendasi Calon Kepala Daerah di Bengkulu

"Saya pastikan murni. Masyarakat jangan percaya kepada siapapun yang menyampaikan bisa meluluskan peserta yang nantinya ikut seleksi CASN di Kabupaten Seluma. Apalagi sampai memberikan sejumlah imbalan yang akhirnya merugikan peserta itu sendiri," kata Bupati Seluma saat membagikan SK kepada tenaga PPPK yang lulus pada tahun 2023 lalu di Balai Adat, Rabu 5 Juni 2024. 

 BACA JUGA:Disnakkeswan Provinsi Bengkulu Pastikan Kelayakan Hewan Kurban Jelang Idul Adha

Erwin juga menambahkan, bahwa seleksi CASN dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Dimana hasilnya bisa langsung dilihat saat itu juga. 

Hal itu untuk memastikan bahwa tidak ada kecurangan pada setiap seleksi CASN yang diselenggarakan oleh KemenpanRB. 

BACA JUGA:Desa Lubuk Resam Diprioritaskan Jadi Pariwisata Unggulan Kabupaten Seluma

"Seleksi menggunakan sistem CAT, kemudian hasilnya langsung diumumkan. Hal ini menunjukkan bahwa seleksi CASN murni tidak ada kecurangan," sampai Bupati Seluma.

BACA JUGA:Pemkab Berhasil Bedah 3.000 Unit Rumah Tak Layak Huni di Kabupaten Seluma

Sementara itu, diketahui kuota CASN di Seluma sebanyak 2.554 orang terdiri dari  1.350 untuk CPNS. Dimana untuk CPNS tenaga kesehatan sebanyak 100 orang. Kemudian tenaga teknis sebanyak 1.250 orang. 

BACA JUGA:Hari Lingkungan Hidup Sedunia, UNIB Gandeng DLHK Bengkulu Gelar Seminar Pemanfaatan Sampah

Sementara untuk untuk  PPPK guru sebanyak 379 orang, kemudian PPPK tenaga kesehatan 275 orang. Serta tenaga teknis sebanyak 550 orang.

Dengan begitu, total keseluruhan penerimaan tenaga PPPK sebanyak 1.204 orang. (Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: