dempo

Bukan Sembarang Kulit Semangka, Ini 6 Manfaat yang Akan Kamu Rasakan bagi Kesehatan

Bukan Sembarang Kulit Semangka, Ini 6 Manfaat yang Akan Kamu Rasakan bagi Kesehatan

Ilustrasi. Bukan sembarang kulit semangka, ini manfaat yang akan dirasakan bagi kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Kandungan citrulline pada buah ini bisa dipercaya dapat tingkatkan stamina, sehingga mampu mempengaruhi kinerja. Dengan mengonsumsi kulit semangka tersebut kamu akan jauh lebih semangat dalam bekerja, bahkan dalam urusan ranjang.

BACA JUGA:Pernah Angkat Kaki ke Tembok Sebelum Tidur? Ini 6 Manfaat yang Akan Dirasakan

Walau perlu diuji lebih jauh lagi, hanya saja fakta bahwa kandungan citrulline dapat memicu pembesaran pembuluh darah selanjutnya bisa membantu peredaran oksigen ke seluruh tubuh menjadi lancar.

3. Bisa menurunkan berat badan

Diketahui manfaat lainnya bisa membantu menurunkan berat badan, kulit semangka rendah kalori bisa membuat seseorang merasa kenyang. Selain itu pula bisa menstimulasi metabolisme, kemudian bisa meningkatkan kembali kapasitas pembakaran lemak pasif, sehingga bisa membantumu dalam menurunkan berat badan.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil, Kontrol Berat Badan hingga Obati Sembelit

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Diketahui kulit maupun daging putih pada semangka bisa meningkatkan daya tahan tubuh, sebab memiliki kandungan seperti vitamin A, vitamin C, potasium, serta antioksidan.

Senyawa tersebutlah yang dapat membantu daya tahan tubuh meningkat, serta bisa mencegah datangnya radikal bebas. Mengonsumsinya secara rutin akan bisa berdampak untuk mengurangi penyakit infeksi.

BACA JUGA:Cegah Kanker dan Sakit Jantung, Ini 9 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan yang Harus Diketahui

5. Perawatan kulit

Dengan kandungan likopen dan flavonoid yang cukup, kulit buah semangka bisa membantu kurangi efek radikal bebas serta dapat pula menurunkan stres oksidatif.

Terlebih buah ini juga kaya akan antioksidan, sehingga bisa menurunkan adanya kerutan, bintik-bintik penuaan hingga noda.

BACA JUGA:Cakap Cegah Diabetes dan Celiac, Jagung Tawarkan 7 Manfaat Ini untuk Kesehatan

6. Tingkatkan libido

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: