dempo

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLHK Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Jaga dan Lestarikan Bumi

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLHK Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Jaga dan Lestarikan Bumi

Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (LHK) Provinsi Bengkulu, memperingati hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh pada tangga 5 Juni kemarin dengan menggelar sejumlah kegiatan. --(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (LHK) Provinsi BENGKULU, memperingati hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh pada tangga 5 Juni kemarin dengan menggelar sejumlah kegiatan. 

Dimulai dengan kegiatan senam bersama, kemudian mendengarkan kata sambuatan Menteri LHK RI, dilanjutkan pemeran Bazar produk hasil pemanfaatan sampah Anorganik menjadi berbagai produk seni kerajinan dan launching bank sampah. Bertempat di halaman parkir Dinas LHK Provinsi Bengkulu pada Jumat 7 Juni 2024.

BACA JUGA:Hari Lingkungan Hidup Sedunia, UNIB Gandeng DLHK Bengkulu Gelar Seminar Pemanfaatan Sampah

"Bersama-sama dengan kementerian LHK, UPTD, dan kader Lingkungan memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, " Kata Ir. Yenita Syaiful, M.Si, selaku Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutaanan Provinsi Bengkulu Jumat 7 Juni 2024.

Tambah Yenita, untuk Bank Sampah Unit di DLHK Provinsi Bengkulu akan menerima sampah-sampah anorganik dari masyrakat.

Dan nantinya masyrakat akan mendapatkan buku tabungan yang mana saldo dari buku tabungan tersebut berasal dari jumlah sampah yang disetorkan ke Bank Sampah.

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Olah Sampah, DLHK Bengkulu: Merdeka Sampah Bukan Hanya Jargon

"Silahkan bagi masyrakat yang ingin menyetorkan sampah anorganiknya ke sini, namun dengan catatan sampah plastik tersebut harus bersih dan kering, nanti akan mendapatkan buku tabungan sampah dan menjadi nasabah dari Bank Sampah," tambahnya.

Selain sampah organik di DLHK Provinsi juga ada pengolahan samapah organik menjadi pupuk cair (Eco Enzym) melalui proses Dekomposter.

BACA JUGA:Bagikan Bibit Tanaman Gratis, DLHK Provinsi Bengkulu Harap Bisa Bermanfaat Ekologis dan Ekonomis

Lanjut Yenita, dirinya juga berharap di Hari Lingkungan Sedunia ini agar seluruh elemen masyarakat berpartisipasi dan berperan aktif untuk menjaga lingkungan serta melestarikan Bumi dengan cara menjaga tanah jangam sampai tercemar limbah berbahaya, lalu jangan menebang hutan sembarangan akan  berdampak pada penguraian emisi dan efek rumah kaca.

BACA JUGA:Dukung Program Penghijauan, DLHK Provinsi Bengkulu Bagikan Bibit Tanaman Gratis

"Semua pelaku usaha, semua yang terkait dengan lingkungan hutan jangan melakukan pembukaan hutan sembarangan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: