dempo

Bagikan Bibit Tanaman Gratis, DLHK Provinsi Bengkulu Harap Bisa Bermanfaat Ekologis dan Ekonomis

Bagikan Bibit Tanaman Gratis, DLHK Provinsi Bengkulu Harap Bisa Bermanfaat Ekologis dan Ekonomis

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu kembali membagikan bibit tanaman hutan gratis untuk masyarakat Kota Bengkulu. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi BENGKULU kembali membagikan bibit tanaman hutan gratis untuk masyarakat Kota BENGKULU

Kali ini pembagian bibit tanaman gratis berlokasi di Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Soekarno Bengkulu, pada Rabu 22 Mei 2024.


Pembagian bibit tanaman gratis oleh DLHK Provinsi Bengkulu, Rabu 22 Mei 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BACA JUGA:Permudah Distribusi Hasil Pertanian, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Bangun JSP dan JUT di Sejumlah Wilayah

Program bibit tanaman hutan/Multi Purpose Tree Species (MPTS) gratis ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk mendukung penghijauan lingkungan di Provinsi Bengkulu

"Bibit ini diberikan secara gratis untuk penghijauan lingkungan," kata Kepala UPTD Perbibitan, pengawasan dan sertifikasi tanaman hutan (P2STH) Dinas Lingkungan Hidup melalui Kepala Seksi Sertifikasi dan Sumber Daya Genetik, Yaldensi, S.P.

BACA JUGA:Dorong Program PAT, Dinas TPHP Bakal Perluas Areal Tanam Padi di Wilayah Enggano

Yaldensi menambahkan, bahwa tahun ini DLHK Provinsi Bengkulu telah menyediakan 6.000 bibit gratis, dimana sebagian dari bibit tersebut telah berhasil disalurkan kepada masyarakat. 

"Ada 6.000 yang terdiri dari bermacam-macam jenis bibit seperti alpukat, mangga, jambu kristal dan matoa. Dari jumlah bibit tersebut telah banyak juga kami distribusikan," ujarnya.

BACA JUGA:Beasiswa SDM Sawit Kementan RI Dibuka, DTPHP Provinsi Bengkulu Minta Masyarakat Segera Mendaftar

Diketahui, sebelumnya DLHK juga telah menyalurkan bibit tanaman hutan gratis di RSJKO Provinsi Bengkulu. 

Sehingga pihaknya mengimbau kepada semua pihak yang membutuhkan bibit gratis, untuk segera mengajukan permintaan melalui surat permohonan. 

"Kami mempersilakan kalau ada yang mau mengajukan permintaan bibit melalui surat permohonan, untuk jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan," sambung Yaldensi.

BACA JUGA:Harga Kopi di Bengkulu Tembus Rp60.000, Dinas TPHP Harap Petani Pertahankan Kualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: