dempo

Beasiswa SDM Sawit Kementan RI Dibuka, DTPHP Provinsi Bengkulu Minta Masyarakat Segera Mendaftar

Beasiswa SDM Sawit Kementan RI Dibuka, DTPHP Provinsi Bengkulu Minta Masyarakat Segera Mendaftar

Khairiah, SP Sub Koordinator Perbenihan dan Perlindungan Dinas TPHP Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi BENGKULU menyebut, bahwa Kementrian Pertanian (Kementan) RI membuka seleksi beasiswa bagi anak petani kelapa sawit sebanyak 3.000 kuota se-Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu, M. Rizon melalui Khairiah, SP Sub Koordinator Perbenihan dan Perlindungan Dinas TPHP Provinsi Bengkulu


--

BACA JUGA:Harga Kopi di Bengkulu Tembus Rp60.000, Dinas TPHP Harap Petani Pertahankan Kualitas

Ia mengatakan, beasiswa ini merupakan inisiasi Direktorat Jenderal Perkebunan dengan dukungan pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Dimana Kementan RI yang menyasar sebanyak 3.000 mahasiswa/i penerima dan tidak ada biaya pendaftaran atau gratis.

"Kementan membuka beasiswa sawit sebanyak 3.000 kuota. Sementara jumlah kuota untuk Provinsi Bengkulu sendiri bergantung pada berapa jumlah yang lulus kualifikasi," kata Khairiah, Rabu 15 Mei 2024.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Catat Produksi Panen Kopi Meningkat Tembus 3 Ton

Tambah Khairiah, seleksi nasional beasiswa pendidikan tinggi bagi petani kelapa sawit tersebut ditujukan untuk jenjang studi vokasi dan akademik.

Program ini mencakup beasiswa kuliah di jenjang D1, D2, D3, D4, sampai S1. Pendaftaran beasiswa SDM sawit ini dimulai dari 5 April hingga 24 Mei 2024. 

Mengingat waktu pendaftaran menyisakan 9 hari lagi, maka ia meminta masyarakat segera mendaftar beasiswa SDM Sawit 2024 melalui www.beasiswasdmsawit.id.

BACA JUGA:Mantan Kadis TPHP Provinsi Bengkulu Daftar Bakal Calon Bupati Kepahiang ke PDIP

"Karena waktu pendaftaran sudah tinggal menghitung hari, maka bagi yang tertarik mengikuti profram tersebut, agar segera mendaftarkan diri," tambahnya.

Lanjut Khairiah, tujuan diadakanya program tersebut diharapkan dapat mencetak generasi muda perkebunan sawit secara konsisten meningkatkan industri perkelapasawitan di Indonesia dan dunia.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Fenomena La Nina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: