KPU

Daftar Makanan Rendah Kalori untuk Diet, Enak, Lezat, Tidak Bikin Gemuk

Daftar Makanan Rendah Kalori untuk Diet, Enak, Lezat, Tidak Bikin Gemuk

Daftar Makanan Rendah Kalori untuk Diet--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Daftar makanan rendah kalori yang dapat dikonsumsi sebagai asupan diet adalah greek yogurt. Greek yogurt memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga baik untuk diet karena bisa membantu membuat kita kenyang lebih lama.

Dalam satu cup Greek yogurt, terdapat 150 kalori dan 25 gram protein. Rajin mengonsumsi Greek yogurt akan memberikan khasiat rendah lemak dibanding mengonsumsi biskuit.

BACA JUGA:7 Makanan untuk Cegah Stunting pada Anak, Ada Tempe Tahu hingga Sayuran

2. Buah Beri

Daftar makanan rendah kalori yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat sedang diet adalah buah beri. Buah beri mengandung beragam kandungan seperti serat, vitamin, an mineral.

Dalam satu cup buah beri 150 gram, terdapat 86 kalori. Kandungan pektin dalam buah berry mampu membuat kita menjadi cepat kenyang dan memperlambat pengosongan perut.

Adapun jenis buah beri yang dapat dikonsumsi yaitu stroberi, blueberry, raspberry, dan blackberry. Kamu bisa mengonsumsi buah beri dengan yogurt rendah lemak.

BACA JUGA:5 Makanan Rendah Kalori untuk Menurunkan Berat Badan di Usia 40 Tahun ke Atas

3. Telur

Daftar makanan rendah kalori cocok untuk diet adalah telur. Telur mengandung jenis protein tinggi yang bermanfaat memberi energi pada tubuh.

Berbagai studi memaparkan bahwa telur rendah kalori namun tinggi nutrisi. Penelitian menunjukkan dengan mengonsumsi satu porsi telur dapat meningkatkan rasa kenyang lebih lama.

Selain itu, mengonsumsi telur juga mampu mengurasi keinginan untuk makan camilan dan menurunkan kadar ghrelin, yaitu  hormon yang bertanggung jawab atas rasa lapar.

BACA JUGA:Cocok Banget Buat yang Lagi Program Diet, 5 Daftar Makanan Bikin Kenyang Lebih Lama, Cek di Sini

4. Chia Seed

Daftar makanan rendah kalori selanjutnya adalah chia seed. Chia seed adalah biji-bijian yang dapat dimakan dengan cara dilarutkan. Chia seed tinggi akan serat larut, sehingga saat dikonsumsi mampu meningkatkan perasaan kenyang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: