dempo

Kembali Bermunculan, Dinsos Tertibkan Manusia Silver di Jalanan Kota Bengkulu

Kembali Bermunculan, Dinsos Tertibkan Manusia Silver di Jalanan Kota Bengkulu

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu segera mengamankan dan menertibkan manusia silver, pada Jumat 7 Juni 2024 pukul 15.42 WIB.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sempat menghilang, kini manusia silver kembali bermunculan di jalanan Kota BENGKULU.

Kali ini manusia silver yang diikuti oleh anak di bawah umur ditemukan di depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu, tepatnya di lampu merah Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Progres dan Estimasi Perbaikan Pipa Pertamina Pulau Baai Bengkulu

Menanggapi hal tersebut, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu segera mengamankan dan menertibkan manusia silver, pada Jumat 7 Juni 2024 pukul 15.42 WIB.

"Itu merupakan kegiatan mengemis ya, kegiatan itu kan dilarang makanya saya dan tim langsung tertibkan dan akan membawa mereka ke rumah singgah untuk kita bina," ujar Kelapa Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu, Dr. Sahat Marulitua Situmorang, A.P., M.M., di lokasi penertiban.

BACA JUGA:Manfaatkan Lahan Replanting, Distan Seluma Bagikan 500 Kg Bantuan Benih Padi Gogo

Lanjutnya, setelah ditertibkan, manusia silver akan dibawa ke rumah singgah dan diantar pulang. Selain itu, Dinsos juga akan mengecek tempat tinggalnya untuk memastikan bahwa mereka memang tinggal di tempat tersebut.

"Mereka ini rata-rata anak di bawah umur, tentunya kami akan bawa dulu mereka ini ke rumah singgah untuk kita bina dan kita tanya asal tempat tinggal mereka. Dari penjelasan mereka barusan ini bawah mereka ini  berasal dari Empat Lawang dan belum mengetahui kalau ada larangan tentang perbuatannya itu karena mereka baru beberapa hari di Kota Bengkulu," ujarnya.

BACA JUGA:PWI Seluma Bagikan 100 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Sahat menambahkan, dirinya mengaku penertiban ini adalah salah satu upaya mewujudkan Kota Bengkulu tertib, aman, damai dan bahagia.

Sehingga diharapkan tidak ada gelandangan lagi di Kota Bengkulu, karena Dinsos akan memberikan pembinaan terhadap mereka dalam mengembangkan potensi yang ada.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Pastikan Harga TBS Kelapa Sawit Tetap Stabil

"Penertiban terus dilakukan setiap hari 24 jam full. Jangan sampai makin hari makin banyak pengemis yang berkeliaran di Kota Bengkulu ini, karena ini sangat meresahkan dan menganggu lalu lintas. Kita akan selalu berkerjasama dengan masyarakat dan Pemerintah Kota Bengkulu dalam penertibannya guna menghujutkan Kota Bengkulu tertib, aman, damai, dan bahagia," sampainya.

BACA JUGA:Dinkes: Kabupaten Seluma Catatkan Kasus DBD Terbanyak di Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: