dempo

Konsumsi Minuman Ini Setelah Olahraga, Biar Makin Sehat dan Tidak Dehidrasi

Konsumsi Minuman Ini Setelah Olahraga, Biar Makin Sehat dan Tidak Dehidrasi

Ilustrasi. Konsumsi minuman ini setelah olahraga, biar makin sehat dan tidak dehidrasi.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak jenis minuman yang dapat dikonsumsi setelah olahraga. Hal ini bertujuan agar tubuh makin sehat dan tidak dehidrasi.

Selain itu, minuman ini juga dapat mengembalikan energi yang hilang dalam tubuh. Untuk itu, pentingnya menyiapkan minuman saat olahraga.

Beberapa minuman sehat ini dapat kamu konsumsi setelah olahraga, sehingga cairan dapat tercukupi. Tidak hanya air putih saja, kamu dapat mengonsumsi minuman lain untuk mendapat nutrisi.

BACA JUGA:Kaya Akan Serat, Inilah 5 Minuman Sehat Bagus untuk Sistem pencernaan

Penting untuk memilih minuman yang cocok dan tidak sembarangan. Minuman yang tetap memiliki nilai gizi, sehingga baik untuk kesehatan tubuh.

Sebagaimana diketahui, setelah berolahraga kamu sudah banyak menggunakan gula tubuh dan juga elektrolit. Lalu, perlu juga untuk mengembalikan kadar gula darah dan juga elektrolit menjadi normal kembali.

Dilansir berbagai sumber, berikut ini beberapa minuman sehat yang dapat kamu konsumsi setelah olahraga.

BACA JUGA:Cara Mudah Mengatasi Radang Tenggorokan, Cukup Konsumsi 9 Minuman Sehat Ini

1. Susu cokelat

Beberapa studi membuktikan adanya manfaat minum susu setelah olahraga. Khususnya susu cokelat yang punya kandungan karbohidrat dua kali lebih banyak dibandingkan dengan susu putih biasa.

Lantaran asupan karbohidrat tersebut bisa membantu untuk berganti cadangan kalori (glikogen) yang hilang saat olahraga. Tak hanya itu saja, protein dalam susu membantu untuk pemulihan otot tubuh yang alami kelelahan.

Apalagi kandungan mineral penting yang ada dalam susu, misalnya kalsium, kalium, dan magnesium. Sehingga susu dapat membantu mengembalikan lagi keseimbangan elektrolit tubuh.

BACA JUGA:Penderita Diabetes Aman Konsumsi 7 Jenis Minuman Sehat Ini, Ada Susu Rendah Lemak hingga Jus

2. Jus jeruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: