dempo

8 Manfaat Buah Pisang Ini Sayang Dilewatkan, Ampuh Mengurangi Mual Saat Hamil

8 Manfaat Buah Pisang Ini Sayang Dilewatkan, Ampuh Mengurangi Mual Saat Hamil

Ilustrasi. Manfaat buah pisang ini sayang dilewatkan, ampuh mengurangi mual saat hamil.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

3. Menjaga kesehatan pencernaan

Selain memiliki manfaat meredakan tukak lambung, pisang baik untuk jaga kesehatan usus dan pencernaan. 

Sebagai sumber prebiotik, menurut studi telah menunjukkan bahwa probiotik dalam pisang bisa mengatasi diare akibat virus, bakteri atau parasit hingga reaksi tubuh sebab konsumsi antibiotik.

Selain dapat menyehatkan saluran pencernaan, pisang ini juga mengandung cukup serat yang bisa mencegah datangnya sembelit maupun kanker usus besar. Pisang menjadi salah satu buah pilihan, aman bagi penderita asam lambung sebab termasuk rendah asam.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil, Kontrol Berat Badan hingga Obati Sembelit

4. Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah

Pisang memiliki kandungan kalium yang bisa membantu fungsi pembuluh darah terhadap pengangkutan oksigen ke otak, dapat menjaga kestabilan detak jantung, hingga menurunkan tekanan darah. Pisang diketahui pula dapat mengurangi risiko stroke.

5. Mengurangi risiko penyakit ginjal

Pisang memiliki kandungan kalium yang berfungsi mencegah penyakit dari batu ginjal. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang senantiasa terpenuhi jumlah asupan kaliumnya, akan memiliki risiko lebih rendah dari terkena batu ginjal.

BACA JUGA:6 Buah Ini Bisa Dikonsumsi Ibu Hamil, Baik untuk Kesehatan Janin dan Kaya Vitamin

6. Meredakan tukak lambung

Dengan mengonsumsi buah satu ini, diketahui pisang dapat menjadi pemicu terjadinya peningkatan lendir di lambung, sehingga bisa meredakan atau mencegah tukak lambung. 

Dalam hal ini, peran pisang sebagai antasida secara alami dapat bekerja dengan cara menetralkan asam lambung, sehingga nyeri akibat maag dapat diatasi.

7. Penurunan berat badan

Sebagai buah yang tinggi akan serat, pisang yang dikonsumsi dapat menurunkan berat badan. Kandungan yang ada pada serat bisa memberi efek kenyang lebih lama serta menahan nafsu makan, sehingga kamu tidak perlu makan dengan berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: