KPU

Terungkap, Ini 6 Manfaat Kulit Pisang yang Jarang Diketahui, Dapat Merawat Kulit Wajah

Terungkap, Ini 6 Manfaat Kulit Pisang yang Jarang Diketahui, Dapat Merawat Kulit Wajah

Ilustrasi. Manfaat kulit pisang yang jarang diketahui, salah satunya dapat merawat kulit wajah.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Selain buahnya, kulit pisang juga mempunyai manfaat luar biasa bagi kesehatan. Salah satunya diketahui dapat merawat kulit wajah.

Jangan dulu dibuang, kulit pisang memiliki kandungan nutrisi yang juga baik untuk kesehatan. Misalnya seperti vitamin, mineral, serat, asam amino esensial, hingga lemak tak jenuh.

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi ASI hingga Cegah Anemia, Ini 7 Manfaat Daun Katuk untuk Busui

Namun, masih jarang diketahui tentang manfaat dari kulit pisang ini. Kebanyakan dari mereka hanya menghabiskan buahnya dan membuang kulit.

Cara memanfaatkan kulit pisang ini cukup mudah, kamu dapat menjadikannya sebagai campuran untuk membuat masker atau sekadar mengusapkan kulitnya.

Selain itu kulit pisang dapat juga digunakan sebagai pupuk agar tanaman subur dan sehat. Untuk mengetahui manfaat lainnya dapat simak ulasannya di sini.

BACA JUGA:Cek 10 Daftar Sayuran dan Buah Kaya Vitamin C, Salah Satu Manfaatnya Ampuh Menjaga Sistem Imunitas Tubuh

Menurut Nutrition Source from Harvard's T.H. Chan School of Public Health, kulit ini memiliki sifat antiinflamasi dan antiseptik. Selain itu, tercatat bahwa kulit pisang bisa dijadikan sebagai penyembuhan luka bakar atau iritasi kulit.

Dikutip dari laman alodokter, berikut ini manfaat kulit pisang yang jarang diketahui dan baik untuk kesehatan.

1. Bisa merawat kulit wajah

Manfaat kulit pisang ini yakni bisa digunakan dalam merawat kulit wajah, seperti mencerahkan, mengurangi kerutan menyamarkan noda bekas jerawat, meredakan mata bengkak, melembabkan kulit, menghilangkan kutil hingga mengatasi psoriasis.

BACA JUGA:Cakap Cegah Serangan Jantung, Makan Sayur Berikan 6 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Walau belum teruji secara klinis, dengan kandungan senyawa seperti antioksidan, antimikroba, dan antiinflamasi terbukti bisa memberikan khasiat dalam kesehatan kulit. Caranya cukup dengan mengoleskan kulit pisang di wajah atau area tertentu yang dibutuhkan.

2. Mengatasi sakit kepala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: