KPU

Harum dan Menyegarkan, Daun Jeruk Nipis Ampuh Menurunkan Tekanan Darah, Ini Manfaat Lainnya

Harum dan Menyegarkan, Daun Jeruk Nipis Ampuh Menurunkan Tekanan Darah, Ini Manfaat Lainnya

Ilustrasi. Daun jeruk nipis ampuh menurunkan tekanan darah, ini manfaat lainnya untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Daun jeruk nipis memiliki berbagai manfaat luar biasa bagi kesehatan. Salah satunya dipercaya ampuh menurunkan tekanan darah.

Tidak hanya harum, daun jeruk ini juga mempunyai aroma yang menyegarkan. Bahkan akan kamu temukan tumbuhan ini menjadi pelengkap masakan.

Ada manfaat lainnya yang bisa dirasakan dengan menggunakan bahan alami satu ini. Selain itu, daun jeruk nipis kaya akan vitamin C dan flavonoid.

Tak heran jika daun ini banyak dimanfaatkan sebagai obat alami untuk kesehatan. Keduan kandungan tersebut tentunya sangat dibutuhkan tubuh, karena dapat memenuhi kebutuhan gizi harian.

BACA JUGA:Pengidap Kolesterol Boleh Makan! Ini 7 Manfaat Telur Rebus untuk Kesehatan

Kandungan lainnya yakni asam sitrat, minyak atsiri, tanin, asam lemak, hingga saponin, dan mineral seperti zat besi, kalium, fosfor, serta kalsium.

Sebagaimana diketahui daun jeruk umumnya ditemukan sebagai pelengkap masakan, karena bisa menjadi penyedap makanan ataupun minuman.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat daun jeruk nipis yang sayang yang perlu diketahui.

BACA JUGA:6 Manfaat Rambut Jagung untuk Kesehatan, Turunkan Tekanan Darah hingga Cegah Glaukoma

1. Membantu menurunkan tekanan darah

Manfaat daun jeruk diketahui bisa menurunkan tekanan darah tinggi si penderita. Dengan kandyngan senyawa flavonoid yang ada pada daun jeruk tersebut bisa menurunkan tekanan darah tinggi sehingga dapat meredakan stres oksidatif.

2. Membantu proses diet

Jeruk nipis dapat juga dimanfaatkan untuk seseorang yang sedang diet. Diketahui daun ini mempunyai sifat diuretik yang bisa mengeluarkan racun dalam tubuh dan dapat pula mengurangi berat badan.

BACA JUGA:Punya Tekanan Darah Rendah? Ini 6 Cara Mengatasi Hipotensi Biar Pusing Hilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: