dempo

9 Makanan Pemicu Asam Lambung Naik yang Wajib Dihindari, Makanan Tinggi Lemak hingga Minuman Bersoda

9 Makanan Pemicu Asam Lambung Naik yang Wajib Dihindari, Makanan Tinggi Lemak hingga Minuman Bersoda

9 makanan pemicu asam lambung naik yang wajib dihindari, makanan tinggi lemak hingga minuman bersoda--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa makanan yang menjadi pemicu asam lambung naik sehingga sebaiknya hindari konsumsi makanan ini agar kondisi asam lambung yang kamu rasakan tidak semakin parah. 

BACA JUGA:Asam Lambung Naik Bikin Sesak? Coba Atasi dengan 6 Cara Ampuh Ini

Asam lambung atau maag biasanya ditandai dengan ciri rasa nyeri pada ulu hati, mulut terasa pahit, mual dan gejala lain yang sangat menganggu. Asam lambung merupakan kondisi dimana cairan asam dari lambung naik ke kerongkongan.

Penyakit asam lambung ini dapat menyerang siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak sehingga penting untuk menerapkan gaya hidup sehat untuk mencegah Penyakit ini terjadi. 

BACA JUGA:6 Cara Ampuh Cegah Asam Lambung Naik, Bisa Gunakan Permen Karet, Lho!

Biasanya orang-orang akan segera mengonsumsi obat untuk mengatasi asam lambung naik ini atau membiarkannya reda dengan sendirinya. 

Asam lambung atau dikenal juga dengan istilah gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan sensasi seperti terbakar yang muncul di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan.  

BACA JUGA:5 Penyebab Asam Lambung Naik, Nomor 3 Paling Sering Diabaikan

Asam lambung seringkali dipicu oleh telat makan, namun sebenarnya pemilihan makanan yang salah juga dapat berpengaruh terhadap penyakit yang satu ini.

Terdapat beberapa makanan yang sebenarnya pantang dimakan oleh mereka yang memiliki asam lambung karena dapat menjadi pemicu atau justru memperparah kondisinya. 

BACA JUGA:Pengidap GERD Wajib Tahu, 7 Sayur Ini Picu Asam Lambung, Kol Termasuk

Untuk itu, berikut telah BETV rangkum beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari oleh pengidap asam lambung karena dapat memicu asam lambung naik. 

Makanan Pemicu Asam Lambung Naik

1. Susu dan Cokelat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: