KPU

Ampuh Mengobati Radang, Cek 7 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Tubuh

Ampuh Mengobati Radang, Cek 7 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Tubuh

Ampuh Mengobati Radang, Cek 7 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Tubuh--(Sumber Foto: Doc/BETV)

3. Obat Penyembuh Luka

Kandungan vitaminC pada belimbing wuluh nyatanya dapat membantu penyembuahn luka. Vitamin ini membantu merangsang penbentukan kolagen dan pros pemulihan luka pada kulit.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan cara meletakkan ekstrak buah dan daun kulit belimbing wuluh di atas permukaan luka, walapun nantinya akan terasa sangat perih, hal itu akan hilang dengan sendirinya.

Biarkan hingga kering dan lakukan dengan rutin.

BACA JUGA:Intip Kandungan Nutrisi Buah Leci, Berikut 8 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

4. Mengobati Wasir

Manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan ternyata juga dapat menyembuhkan wasir. Belimbing wuluh mengandung antiinflamasi seperti tanin dan terpen.

Keduan kandungan tersebut dapat mengurangi pembengkakan di pembuluh darah anus dan rektum, suatu kondisi yang dikenal sebagai wasir.

Cara pengaplikasiannya dengan cara mengoleskan ekstrak buah dan daun diarea yang bermasalah. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit hingga meredakan peradangan wasir.

BACA JUGA:5 Resep Minuman Segar dan Simple Ini Cocok Disajikan Saat Lebaran Idul Adha

5. Dapat Mengatasi Hipertensi

Manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan tubuh yakni dapat mengatasi hipertensi. Pemanfaatan belimbing wuluh untuk mengatai gejala hiperensi sudah biasa masyarakat lakukan sebagai obat tradisional.

Cara mengonsumsi adalah dengan cara rebus belimbing wuluh dengan 3 gelas air, masak hingga air sedikit menyusut setidaknya menyisahkan air 1 atau 2 gelas, kemudian air rebusannya diminum. Dianjurkan untuk meminum ramuan tersebut setiap pagi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

BACA JUGA:3 Resep Membuat Nasi Goreng Enak, Masakan Rumahan Simple dan Bikin Nagih

6. Dapat Mengatasi Jerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: