dempo

Awal Juni, 123 Pencari Kerja di Seluma Ajukan Pembuatan Kartu Kuning

Awal Juni, 123 Pencari Kerja di Seluma Ajukan Pembuatan Kartu Kuning

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Seluma tahun 2024 ini, mencatat angka penggangguran di Kabupaten Seluma masih tinggi.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Seluma tahun 2024 ini, mencatat angka penggangguran di Kabupaten Seluma masih tinggi.

Hal tersebut, dilihat dari masi banyaknya masyarakat di Kabupaten Seluma yang membuat Kartu Pencari Kerja atau Kartu Kuning di Disnakertrans Seluma.

Rijono, Kepala Disnakertrans Seluma mengatakan, bahwa sejak bulan Januari hingga awal Juni tahun 2024 sebanyak 123 orang didominasi anak muda berusia 18-24 tahun membuat kartu kuning.

BACA JUGA:Ingkar Janji Bayar Hutang, Kades Lubuk Betung Seluma Akan Dipolisikan

"Sampai awal Juni ini ada sebanyak 123 orang yang mengurus Kartu Kuning atau Kartu Pencari Kerja ke Disnaker, dan ini didominasi anak muda yang berusia 18 sampai 24 tahun yang baru lulus Sekolah dan Kuliah," kata Rijono, Kamis 13 Juni 2024.

BACA JUGA:Struktur Perumda PDAM Seluma Belum Dibentuk, DPRD Tunda Raperda Penyertaan Modal

Untuk itu guna mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Seluma, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan, agar jika ada informasi terkait perekrutan tenaga kerja dapat segera menyampaikannya bisa melalui pihak Disnakertrans Seluma maupung ke masyarakat.

BACA JUGA:Rekrutmen Pantarlih Pilkada Dibuka Mulai Hari Ini, KPU Seluma Butuh 581 Petugas

"Kita imbau untuk masyarakat Seluma bila ingin melakukan pembuatan Kartu Kuning ini dapat kiranya datang langsung ke Disnakertrans dan bisa juga ke Mall Pelayanan Pablik Kabupaten Seluma. Dan cukup dengan persyaratan, membawa KTP, KK dan Ijazah terkahir," demikian Rijono.

(Wisnu Sukarajo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: