dempo

7 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Obati Wasir

7 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Obati Wasir

7 manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan, salah satunya ampuh obati wasir--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan sangat beragam untuk kesehatan, bahkan buah ini seringkali digunakan sebagai obat untuk mengobati berbagai macam penyakit

BACA JUGA:Intip Sederet Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kecantikan, Jitu Basmi Jerawat Hingga Kecilkan Pori-Pori Wajah

Belimbing wuluh sendiri merupakan tanaman asli Asia Tenggara dan banyak tumbuh di beberapa wilayah seperti Indonesia, Malaysia, Filipina dan wilayah lainnya.

Belimbing wuluh memiliki nama latin Averrhoa bilimbi L dan seringkali digunakan sebagai tumbuhan untuk pengobatan tradisional seperti untuk pengobatan penyakit menular dan tidak menular.  

BACA JUGA:Ampuh Mengobati Radang, Cek 7 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Tubuh

Tanaman ini biasanya digunakan sebagai tanaman herbal untuk pengobatan. Banyak yang memanfaatkan tanaman belimbing wuluh baik dari buah, daun hingga bunga untuk mengobati beragam penyakit. 

Hal ini lantaran di dalam belimbing wuluh terdapat banyak kandungan mineral seperti fosfor, kalsium dan juga zat besi serta kaya akan antioksidan dan zat bersifat astringen. 

BACA JUGA:8 Manfaat Masker Belimbing untuk Wajah, Cerahkan Kulit hingga Lindungi dari Sinar UV

Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung karbohidrat, protein, serat, vitamin C, vitamin B, flavnoid, saponin, dan juga tanin yang ada dalam proporsi yang seimbang. 

Berkat kandungan tersebut, berikut telah BETV rangkum beberapa manfaat belimbing wuluh untuk dapat kamu simk dalam artikel ini. 

BACA JUGA:Star Fruit Chips hingga Honolulu Dog, Ini 5 Ide Olahan Buah Belimbing yang Lezat

Manfaat Buah Belimbing Wuluh untuk Kesehatan

1. Mengatasi Darah Tinggi (Hipertensi)

Buah yang memiliki cita rasa asam ini ternyata memiliki manfaat untuk mengontrol hipertensi dan menekan tekanan darah di dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: