KPU

Deteksi Penyakit Jantung Sejak Dini Melalui 5 Gejala Ini, Salah Satunya Keringat Berlebih

Deteksi Penyakit Jantung Sejak Dini Melalui 5 Gejala Ini, Salah Satunya Keringat Berlebih

Deteksi penyakit jantung sejak dini melalui 5 gejala ini, salah satunya keringat berlebih--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Sebagai salah satu penyakit yang sangat berbahaya, penting untuk mengetahui gejala penyait jantung agar dapat melakukan pengobatan sejak dini. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh, Ampuh Jaga Kesehatan Jantung

Jantung berperan sebagai organ vital yang berfungsi untuk memompa darah agar kebutuhan oksigen dan nutrisi terpenuhi dan tersebar ke seluruh tubuh. 

Oleh sebab itu, apabila jantung mengalami masalah, maka peredarah darah dalam tubuh akan terganggu sehingga oksigen maupun nutrisi akan gagal menyebar ke seluruh tubuh.  

BACA JUGA:Cakap Cegah Serangan Jantung, Makan Sayur Berikan 6 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Penyakit jantung merupakan kondisi saat adanya sumbatan di pembuluh darah yang meyebabkan aliran darah menuju otot jantung berkurang sehingga dapat menyebabkan masalah fatal seperti henti jantung. 

Penyakit jantung ini dapat menyerang siapa saja sehingga kamu perlu selalu waspada dan mengenali gejala yang muncul agar dapat memperoleh penanganan segera sebelum muncul komplikasi yang fatal. 

BACA JUGA:Cegah Kanker dan Sakit Jantung, Ini 9 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan yang Harus Diketahui

Kerusakan pada jantung dan juga pembuluih darah dapat diakibatkan oleh berbagai hal, seperti lemak yang menumpuk pada arteri

Penumpukan lemak atau plak berlebihan ini dapat menyebabkan penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah sehingga dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. 

BACA JUGA:12 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Tubuh, Turunkan Berat Badan hingga Jaga Kesehatan Jantung

Tidak hanya itu, penyakit jantung juga dapat disebabkan oleh adanya peradangan, infeksi, atau kelainan bawaan pada jantung. 

Oleh karena penyakit jantung ini dapat sangat berbahaya, maka penting untuk mengetahui gejala atau tanda dari penyakit jantung ini agar dapat segera melakukan penanganan yang tepat. 

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan. Atasi Asam Urat hingga Cegah Masalah Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: