dempo

5 Makanan Sehat untuk Jantung yang Mudah Didapat, Ada Buah-buahan hingga Cokelat Hitam

5 Makanan Sehat untuk Jantung yang Mudah Didapat, Ada Buah-buahan hingga Cokelat Hitam

5 makanan sehat untuk jantung yang mudah didapat, ada buah-buahan hingga cokelat hitam--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Untuk menjaga kesehatan jantung, kamu perlu mengonsumsi makanan yang baik untuk jantung dan menghindari pantangan makanan yang dapat memperparah kondisi. 

BACA JUGA:Hindari! 6 Makanan Ini Bisa Picu Penyakit Jantung, Salah Satunya Gorengan

Mengonsumsi makanan yang baik untuk jantung ini menjadi bagian dari memperbaiki pola hidup untuk menjadi lebih sehat termasuk untuk menghindari komplikasi penyakit jantung. 

Selain baik untuk mereka yang telah menderita penyakit jantung, pemilihan makanan ini juga dapat membuatmu terhindar dari resiko penyakit jantung termasuk mengurangi resiko kematian akibat penyakit ini. 

BACA JUGA:Jangan Tunda Lagi! Yuk Cegah Penyakit Jantung Dari Sekarang dengan 6 Cara Ini

Jantung sendiri berperan sebagai organ vital yang berfungsi untuk memompa darah agar kebutuhan oksigen dan nutrisi terpenuhi dan tersebar ke seluruh tubuh. 

Oleh sebab itu, apabila jantung mengalami masalah, maka peredarah darah dalam tubuh akan terganggu sehingga oksigen maupun nutrisi akan gagal menyebar ke seluruh tubuh.  

BACA JUGA:6 Penyebab Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan, Obesitas hingga Kebiasaan Merokok

Penyakit jantung adalah kondisi saat adanya sumbatan di pembuluh darah yang meyebabkan aliran darah menuju otot jantung berkurang sehingga dapat menyebabkan masalah fatal seperti henti jantung. 

Penyakit jantung juga dapat menyerang siapa saja sehingga kamu perlu selalu waspada dan mengenali gejala yang muncul agar dapat memperoleh penanganan segera sebelum muncul komplikasi yang fatal. 

BACA JUGA:Waspada! Ini 6 Jenis Penyakit Jantung yang Paling Sering Terjadi

Selain mengonsumsi makanan yang sehat untuk jantung, kamu juga sebaiknya menghindari makanan cepat saji dan juga makanan serba instan kaarena dapat meningkatkan resiko penyumbatan pada jantung. 

Lantas apa saja makanan yang baik untuk jantung yang perlu kamu konsumsi? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

BACA JUGA:Deteksi Penyakit Jantung Sejak Dini Melalui 5 Gejala Ini, Salah Satunya Keringat Berlebih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: