dempo

5 Khasiat Jeruk, Dapat Jaga Kesehatan Usus hingga Cegah Anemia

5 Khasiat Jeruk, Dapat Jaga Kesehatan Usus hingga Cegah Anemia

5 khasiat jeruk, dapat jaga kesehatan usus hingga cegah anemia--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Meski demikian, peradangan yang terjadi dalam jangka panjang tentunya dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka ppanjang seperti dapat memicu penyakit diabetes, penyakit jantung, artritis, kanker, hingga penyakit alzheimer. 

BACA JUGA:Samarkan Flek Hitam hingga Atasi Jerawat, Ini 8 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

Kandungan yang ada di dalam buah jeruk inilah yang memberikan efek anti inflamasi sehingga dapat mencegah peradangan jangka panjang yang merugikan tubuh. 

2. Menjaga Kesehatan Usus

Buah jeruk juga dapat menjaga kesehatan tubuh berkat kandungan serat yang ada di dalamnya. Kandungan serat ini juga dapat membantu mencegah kolesterol tinggi serta menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan tukak lambung. 

BACA JUGA:6 Ide Minuman Jeruk Rekomendasi untuk Segarkan Tenggorokan, Cek Resepnya di Sini

Tidak hanya itu, serat juga dapat memperlambat tubuh untuk menyerap gula sehingga dapat membantu mencegah diabetes. 

3. Meningkatkan Sistem Imun 

Manfaat buah jeruk yang selanjutnya adalah untuk meningkatkan sistem imun berkat kandungan vitamin C-nya yang melimpah lantaran vitamin ini berperan sangat penting dalam menjaga dan juga meningkatkan daya tahan tubuh. 

BACA JUGA: Ingin Wajah Selalu Cerah? Yuk Rawat dengan Masker Kulit Jeruk Sejak Dini, Begini Cara Buatnya

Kandungan vitamin C dan juga antioksidan yang ada di dalamnya ini memiliki peranan yang penting untuk mengangkal efek dari paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. 

4. Mencegah Anemia

Buah jeruk juga dapat membantu mengatasi anemia karena mampu meningkatkan penyerapan zar besi di dalam tubuh yang menjadi pembentuk sel darah merah. 

BACA JUGA:7 Manfaat Kulit Jeruk untuk Kecantikan, Tangkal Radikal Bebas hingga Hilangkan Flek Hitam

Hal ini tentunya sangat penting untuk tubuh karena dapat menyebabkan terjadinya anemia defisiensi zat besi yang dapat menimbulkan berbagai gejala yang mengganggu produktivitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: