dempo

6 Cara Mengatasi Batuk Kering yang Tak Kunjung Reda, Dijamin Aman dan Mudah Dilakukan

6 Cara Mengatasi Batuk Kering yang Tak Kunjung Reda, Dijamin Aman dan Mudah Dilakukan

Ilustrasi. Cara mengatasi batuk kering yang tak kunjung reda, dijamin aman dan mudah dilakukan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Batuk kering dapat dialami setiap orang dan terjadi begitu saja. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi Batuk kering, simak ulasan berikut.

Gejala batuk kering ini ditandai dengan batuk secara terus menerus, kesulitan bernapas, sulit untuk menelan, rasa nyeri dan mengganjal di tenggorokan, hingga batuk berdarah.

Kerap kali batuk muncul sebab gejala penyakit yang dialami, misalnya flu, demam, atau karena penyakit lainnya.

BACA JUGA:8 Manfaat Minum Air Putih Hangat Saat Pagi Hari, Ampuh Redakan Batuk Berdahak

Walau bukan penyakit berbahaya, hanya saja kamu tetap untuk mewaspadai. Pasalnya batuk kering jika dibiarkan begitu saja akan mengganggu istirahat atau rutinitas harian lainnya.

Terlebih jika batuk yang dialami diiringi dengan sensasi geli atau gatal di tenggorokan, hal tersebut cukup membuat jengkel.

Tidak hanya pengobatan medis, batuk kering dapat diatasi dengan menggunakan bahan herbal yang bisa membantu penyembuhan.

BACA JUGA:Kenali 5 Manfaat Daun Semanggi untuk Kesehatan, Salah Satunya Jadi Obat Batuk

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan batuk kering.

1. Daun mint

Cara mengatasi batuk kering bisa memanfaatkan daun mint. Tumbuhan satu ini dapat memberikan efek lega sebab memiliki kandungan menthol dan bersifat analgesik.

Kamu bisa mengonsumsinya untuk meredakan nyeri tenggorokan ketika batuk. Bahkan, mint ini juga memberikan sensasi dingin yang mampu menenangkan tenggorokan, khususnya ketika sedang gatal di tenggorokan.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu! Ini Sederet manfaat Biji kedawung untuk Kesehatan, Atasi Diare hingga Sembuhkan Batuk

2. Madu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: