dempo

Ide Masakan Rumahan Ini Wajib Dicoba, 4 Resep Olahan Daging Sapi Lezat dan Bikin Nagih

Ide Masakan Rumahan Ini Wajib Dicoba, 4 Resep Olahan Daging Sapi Lezat dan Bikin Nagih

Ilustrasi. Ide masakan rumahan ini wajib dicoba, 4 resep olahan daging sapi lezat dan bikin nagih.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Daging sapi menjadi salah satu menu hidangan menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha. Tidak terasa besok umat Muslim akan merayakannya, lantas ada beberapa ide masakan rumahan yang dapat dicoba.

Resep olahan daging ini dapat menjadi hidangan pilihan. Tidak hanya lezat juga nikmat untuk disantap bersama keluarga tercinta.

Selain itu, memasak di Perayaan Idul Adha sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Tak heran, jika akan ada banyak berbagai jenis masakan rumahan yang bisa tersaji selama lebaran.

BACA JUGA:Daun Pepaya hingga Cuka Apel, Ini 7 Tips Masak Daging Sapi agar Empuk dan Lezat

Khususnya menu masakan sate, salah satu sajian tersebut cukup digemari saat Lebaran Idul Adha. Selain sate, akan ada banyak ide masakan untuk Idul Adha yang bisa kamu coba di rumah.

Masakan rumahan ini tentunya menggunakan bahan dasar olahan daging sapi. Cukup dengan menyiapkan bahan yang dibutuhkan, kamu sudah bisa menyiapkan sajian satu ini.

Diketahui daging sapi mengandung protein, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Sehingga tak heran jika olahan daging ini cukup digemari banyak orang.

Meski begitu, perlu diingat untuk tidak mengonsumsi daging sapi secara berlebihan karena dapat berpengaruh pada kesehatan.

BACA JUGA:Tentukan Masakan hingga Lihat Kebersihan Tempat Penjual, Ini 5 Cara Memilih Daging Sapi yang Baik dan Segar

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa ide masakan rumahan yang dapat kamu coba.

1. Resep rendang daging

Bahan:

- 500 gram daging sapi (dipotong kotak)

- 250 gram kentang rendang (cuci bersih)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: