dempo

Ribuan Warga Muhammadiyah Bengkulu Padati Jalan Soeprapto Gelar Salat Idul Adha 1445 H

Ribuan Warga Muhammadiyah Bengkulu Padati Jalan Soeprapto Gelar Salat Idul Adha 1445 H

Ribuan warga Muhammadiyah mengikuti salat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Muhammadiyah Jalan Soeprapto, Kebun Dahri, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, pada Senin 17 Juni 2024 pukul 07.00 WIB. --(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ribuan warga Muhammadiyah mengikuti salat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Muhammadiyah Jalan Soeprapto, Kebun Dahri, Kecamatan Ratu Samban Kota BENGKULU, pada Senin 17 Juni 2024 pukul 07.00 WIB. 

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bengkulu 4, Rahmad Zen Norman mengatakan, pelaksanaan salat Idul Adha dilakukan secara terbuka. 

Artinya tidak hanya warga Muhammadiyah yang ikut sholat namun juga masyarakat lainnya.

BACA JUGA:Iduladha 1445 Hijriah, Kapolda dan Wakapolda Bengkulu Kurban 2 Sapi Limosin

Diketahui bahwa tahun ini, Muhammadiyah dan Arab Saudi berbeda dalam penentuan jadwal hari raya Idul Adha. 

Dimana Pemerintah Arab Saudi menggelar salat Ied pada Minggu 16 Juni 2024, sedangkan Pimpinan pusat Muhammadiyah bersama Kementerian Agama RI menggelar salat Ied pada hari ini, Senin 17 Juni 2024.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Salat Iduladha di Masjid Agung, Bupati dan Wabup di Kediamannya

"Tentunya tahun ini kita (Muhammadiyah, red) dan Arab Saudi berbeda dalam menentukan jadwal solat Ied," ujarnya, Senin 17 Juni 2024 pukul 07.47 WIB.

BACA JUGA:Salat Idul Adha di Masjid Agung At-Taqwa, Pj Walikota Ajak Masyarakat Pertahankan Semangat Berkurban

Lanjut Rahmad Zen Norman, dengan penetapan solat Ied serentak oleh pimpinan pusat Muhammadiyah bersama pemerintah pada tahun 2024, jamaah solat di Masjid Muhammadiyah Suprapto tidak sebanyak tahun sebelumnya. 

Diketahui Pimpinan Cabang Muhammadiyah 4 Bengkulu terbagi menjadi 5 ranting, dimana jika disatukan maka hewan kuban yang sudah terdata ada 32 ekor sapi. Penyumbang terbesar adalah masjid Al Furqan dengan 18 ekor sapi.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Salat Iduladha di Desa Karang Pulau, Serahkan 2 Sapi Kurban

"Memang kita lihat di tahun ini salat Ied di masjid Muhammadiyah Suprapto tidak sebanyak tahun kemarin, dikarenakan salat pada tahun ini diadakan serentak dan jamaah Muhammadiyah mengadakan salat di masjid lingkungannya masing-masing," tambahnya. 

BACA JUGA:Usai Salat Iduladha di Masjid Agung Baitul Falihin, Bupati Seluma Serahkan 7 Ekor Hewan Kurban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: